Jumat, 25 November 2022

Danrem 022/PT Hadiri Hari Guru Nasional Di Sekolah SMA-SMP Kartika 1-4 Pematang Siantar

Danrem 022/PT Hadiri Hari Guru Nasional Di Sekolah SMA-SMP Kartika 1-4 Pematang Siantar


Pematang Siantar  |  Komandan  Korem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang diwakili oleh Kasipers Korem 022/PT Letkol Caj Bengkel Barus,S.Pd., turut serta mengahdiri pelaksanaan Acara Hari Guru Nasional Tahun 2022 di Sekolah SMA-SMP Kartika 1-4 Pematang Siantar, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Kartini Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat Kota Pematang Siantar, Jumat (25/11/2022).

Dalam Sambutannya Danrem 022/PT Kolonel Inf Luqman Arief, S.I.P., yang dibacakan oleh Kasipers Korem 022/PT Letkol Caj Bengkel Barus,S. Pd., mengucapkan Atas nama pribadi dan selaku Danrem 022/PT, mengucapkan Selamat Hari Guru Nasional Tahun 2022, sekaligus HUT PGRI ke-77 Tahun 2022. Terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya juga saya sampaikan atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mendidik para siswa di Yayasan Pendidikan ini.


Dalam kesempatan yang sangat baik ini pula, mari kita berdoa, semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya. Tema Hari Guru Nasional tahun 2022 ini adalah “Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar”. Tema tersebut dipilih mengingatkan tantangan pendidikan ke depan akan semakin berat. Hal ini menuntut peningkatan profesionalisme yang menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan per-kembangan zaman. Akan tetapi, walaupun teknologi informasi berkembang demikian cepat dan sumber-sumber belajar begitu mudah diperoleh, peran guru sebagai pendidik tidak tergantikan oleh kemajuan teknologi tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai, dan mengevaluasi setiap peserta didik. Oleh sebab itu, profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian. Guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya. Tugas guru sebagai pendidik adalah menanamkan nilai-nilai dasar pengembangan karakter peserta didik dalam kehidupannya, termasuk dalam pemanfaatan kemajuan teknologi informasi secara bijak serta sebagai inspirator bagi anak didiknya.


Bangsa ini menitipkan amanah kepada Bapak dan Ibu Guru yang saya hormati untuk memelihara, mengembangkan jati diri, dan membentuk karakter generasi penerus bangsa, karena para guru adalah para pejuang pendidikan yang sesungguhnya, yang menjalankan peran, tugas, dan tanggung jawab mulia sebagai panggilan jiwa. Dengan segala tantangan dan hambatan, para guru berada di garda terdepan dalam pencerdasan kehidupan bangsa. Tugas ini sangatlah berat bila dipikul seorang diri. Maka dari itu, marilah kita bergandeng tangan menunaikan tugas mulia ini, di pundak Bapak dan Ibu Guru, kami gantungkan masa depan bangsa ini. pada momentum yang spesial ini, mari kita sama-sama mendoakan yang terbaik untuk kesehatan, keselamatan, kesejahteraan serta kebaikan untuk para bapak dan ibu guru, tutupnya.

Pada kesempatan tersebut juga Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB Ny. Mia Luqman Arief dalam sambutannya yang dibacakan Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB Ny Anggie Sinaga mengatakan Hari ini, 25 November Tahun 2022 kita kembali singgah di momentum spesial dan bersejarah yaitu peringatan Hari Guru Nasional sekaligus HUT PGRI yang ke-77 dengan tema "Serentak Berinovasi, Wujudkan Merdeka Belajar". Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya atas dedikasi bapak dan Ibu Guru dalam mendidik dan membimbing siswa2 di smp dan sma Kartika I4, adapun kami sebagai koordinator yayasan berusaha untuk memberikan dukungan yang terbaik meskipun masih ada kekurangan dan keterbatasan. Saya selalu yakin bahwa seorang guru sejati ialah mereka yang ikhlas, tulus, dan rela membagi pengetahuan. Dari guru, kita bisa belajar banyak tentang perilaku sabar dan rendah hati serta segudang kebaikan lain yang tak mungkin saya sebutkan satu demi satu. Atas sikap yang demikian semoga Bapak dan Ibu guru tetap tegar, tetap sabar, tetap semangat, dan tetap gembira mengajar para siswa.


Akhir kata, Pada momentum yang spesial ini, mari kita sama-sama mendoakan yang terbaik untuk kesehatan, keselamatan, kesejahteraan serta kebaikan untuk Bapak/Ibu guru kita. Saya pun berharap agar Bapak maupun Ibu Guru tetap bersemangat dalam mengajar, tetap sabar dalam mendidik, dan semoga Allah hadiahkan pahala berlimpah untuk Bapak/ibu guru, tutupnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kasipers Rem 022/PT, para Perwira Rem 022/PT, Ketua Yayasan Kartika 1-4 Pematang Siantar beserta Pengurus, Ibu Wakil Ketua Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB Ny Anggie Sinaga, Pimpinan Cabang Syariah Imelda Susanti, Kepala Sekolah SMA, Kepala Sekolah SMP, Bapak/ Ibu Guru Staff Pegawai dan Pengurus Persit KCK Koorcab Rem 022 PD l/BB serta Siswa/i SMP-SMA Swasta Kartika I-4 Pematang Siantar.

 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved