Sabtu, 05 November 2022

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Peletakan Batu Pertama PT Sime Darby Oils "Sei Mangkei Refinery"

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Peletakan Batu Pertama PT Sime Darby Oils "Sei Mangkei Refinery"


Simalungun  |  Minamas Plantation melalui unit usaha hilirnya PT Sime Darby Oils Pulau Laut Refinery (PT SDOPLR) pada kuartal pertama tahun ini telah resmi peletakan batu pertama pada pembangunan PT Sime Darby Oils "Sei Mangkei Refinery", kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun, Sabtu (05/11/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut turut serta dihadiri oleh, Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., Wakil Bupati Bapak H Joni Waldy Sos, Dirut PT KINRA Bapak Edward Samanta Ginting, Management dan pimpinan perusahan PT Sime Derby Oils "Sei Mangkei Refenery" Bapak Haris Muhammad Arsad, K A Atministrator Sei Mangkei Bapak Jon Rosmarintua Dananik SH.M.Si, Seluruh perwakilan perusahaan yang ada di KEK Sei Mangkei, Camat Bosar Maligas ibu Rosmardiah S E, Kapolsek Bosar Maligas AKP Restu beserta jajaran Polsek Bosar Maligas, Tamu dan seluruh Undangan.

Dalam hal ini nantinya akan memperkenalkan minyak goreng dengan merek dagang “ALIF” yang merupakan minyak goreng pertama yang diproduksi di Kabupaten Simalungun tepatnya di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Nagori Sei Mangkei Kecamatan Bosar Maligas. Pembangunan kilang refinery dengan total akan memproduksi beberapa metrick ton per hari, juga terus mencoba untuk dapat menghasilkan produk turunan dari sektor perkebunan kelapa sawit antara lain minyak goreng. Pada tahap awal nantinya akan memproduksi minyak goreng sekitar 200 metrik ton per bulan dari kapasitas produksi pabrik 1.100 sampai dengan 1.200 metrik ton per bulan.

Kawasan PT Sime Derby Oils "Sei Mangkei Refenery" akan memanfaatkan pasokan Tandan Buah Segar (TBS) yang diolah menjadi CPO dari kebun untuk memenuhi sebagian besar kebutuhan Kilang. Selain itu, PT Sime Derby Oils "Sei Mangkei Refenery" juga melakukan pembelian Tandan Buah Segar (TBS) dari pihak ketiga di sekitar wilayah operasionalnya.

“Kami memahami betul bahwa kondisi saat ini tidak mudah untuk menjalankan bisnis seperti yang telah direncanakan sebelumnya. Meskipun demikian, kami sangat mengapresiasi seluruh pemangku khususnya Pemerintah Daerah, mitra bisnis, masyarakat serta instansi-instansi terkait lainya yang telah membantu untuk mewujudkan produk minyak goreng pertama kami hingga dapat menjangkau masyarakat Simalungun, khususnya Sumatera Utara dan sekitarnya, dengan hadirnya kegiatan usaha hilirisasi produk dari perkebunan kelapa sawit ini diharapkan dapat membantu menggerakkan roda perekonomian daerah, membangun kesejahteraan bersama serta mewujudkan kebanggaan masyarakat Simalungun terhadap produk-produk lokal yang berkualitas.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved