Jumat, 25 November 2022

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Gebyar UMKM Dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Kota Pematang Siantar

Dandim 0207/Simalungun Hadiri Gebyar UMKM Dalam Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri Kota Pematang Siantar


Pematang Siantar  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakilkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Mayor Inf D Sembiring turut serta menghadiri dalam kegiatan pembukaan Gebyar UMKM dalam peningkatan penggunaan  produk dalam Negeri Kota Pematang Siantar Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan  Haji Adam Malik Kota Pematang Siantar.

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri dalam kegiatan pembukaan Gebyar UMKM dalam peningkatan penggunaan  produk dalam Negeri Kota Pematang Siantar Tahun 2022 tersebut turut serta dihadir oleh, Walikota Pematang Siantar Ibu Susanti  Dewayani, Sp. A., Danrem 022/PT di wakili Kasi Log, Dandim 0207/Simalungun diwakili Danramil 15/DP, Kapolres Pematang Siantar, Danyon 122/TS, Danden POM Pematang Siantar, DPRD Kota Pematang Siantar diwakili Bapak Margo Wijono, Kepala Bank BI, Kepala Bank Mandiri dan Seluruh Peserta UMKM.

Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar melalui Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan bekerja sama dengan Dekranasda menggelar acara bertajuk Gebyar UMKM Pematang Siantar Tahun 2022 selama tiga hari, 24-26 November 2022. Pembukaan Gebyar UMKM yang berlangsung di Lapangan H Adam Malik Pematang Siantar, Kamis (24/11/2022) dirangkai dengan penampilan Marumpasa (berbalas pantun) menggunakan bahasa Simalungun. Acara diikuti oleh 1.848 siswa SMP dan SMA se-Kota Pematang Siantar, yang berhasil meraih Rekor MURI. "Penampilan Marumpasa Simalungun ini sebenarnya tidak layak memperoleh penghargaan dari Museum Rekor Indonesia atau MURI. Karena lebih layak untuk menjadi rekor dunia," kata perwakilan MURI dari Jakarta Lutvi Syah Pradana, yang disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta. Wali Kota Pematang Siantar, dr. Susanti Dewayani SpA., menyampaikan Gebyar UMKM Pematang Siantar Tahun 2022 merupakan kegiatan promosi, pemasaran, dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri, khususnya di Kota Pematang Siantar. Terkait pemecahan rekor MURI Marumpasa Simalungun, ia berharap bukan sekadar seremonial. Namun lebih bermakna untuk menggelorakan dan meyakinkan masyarakat Kota Pematang Siantar agar mencintai produk-produk dalam negeri.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved