Breaking News

Dampingi Pendistribusian Pupuk Bersubsidi Kepada Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Kegiatan pendampingan pembagian pupuk subsidi ini dimaksudkan untuk mengawasi penyaluran pupuk subsidi agar tepat sasaran dan jatuh kepada petani yang benar-benar mendapatkan bantuan, sehingga tidak ada lagi penyelewengan-penyelewengan bantuan pupuk subsidi kepada para petani. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan bersama bapak Prayitno Ketua Kelompok Tani Jaya dan Bapak Dahlan Sinaga Ketua Kelompok Tani Bona Pasogit Sibunga-bunga, dengan melaksanakan Monitoring Penyaluran Pupuk Subsidi TA 2022, jenis Urea sebanyak 2,4 Ton dari Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun di Kios Pupuk Setia Makmur milik Bapak Bongsu Simatupang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Minggu (27/11/2022).

Monitoring Penyaluran Pupuk Subsidi jenis Urea kepada Dua Kelompok Tani dari Nagori Sibunga bunga antara lain : Kelompok Tani Jaya 24 orang, Kelompok Tani Bona Pasogit 24 orang. Penyaluran Pupuk dihadiri antara lain : Babinsa Koramil 09/TB Serda Iskandar Khan, Pemilik Kios Setia Makmur Bapak Bongsu S, Ketua Pok Tan Jaya Bapak Prayitno, Ketua Pok Tan Bona Pasogit Bapak Dahlan Sinaga. Kegiatan Pendistribusian Pupuk Subsidi berjalan aman, lancar, dimana bagi Pok Tan yg belum mendapatkan pupuk subsidi akan menerima di periode berikutnya sesuai penjelasan Koordinator Pertanian Kec Jorlang Hataran.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Iskandar Khan disamping mendampingi kelompok tani dalam mengambil pupuk subsidi juga membantu mengangkut pupuk dari gudang untuk dibagikan langsung kepada para petani. Ketua Kelompok Tani Jaya pada kesempatan tersebut menyampaikan, pihaknya merasa sangat terbantu dengan kehadiran Babinsa yang tidak hanya menyandang predikat sebagai pendamping pertanian saja akan tetapi terjun langsung ke lapangan untuk membantu mengatasi kendala yang para petani. “Terima kasih kepada Pemerintah Daerah khususnya Dinas Pertanian dan Babinsa Koramil 09/Tiga Balata yang telah membantu pengawalan pendistribusian bantuan pupuk kepada masyarakat Kelompok mekar tani,” terangnya.

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui stok pupuk yang ada di kios-kios di wilayah Koramil 09/Tiga Balata dan sekaligus sebagai bentuk pengawasan terhadap penyaluran pupuk bersubsidi kepada para petani. Bahwa dengan adanya pengawasan oleh Babinsa diharapkan untuk penyaluran pupuk terutama pada saat musim tanam harus tepat sasaran kepada petani sesuai alokasinya. “Selain itu mengantisipasi juga untuk mencegah apabila ada oknum-oknum yang berusaha berbuat curang dengan tindakan penimbunan maupun penyelewengan terhadap pupuk bersubsidi tersebut,” jelasnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN