Jumat, 04 November 2022

Beri Pembekalan PBB Siswa SMK Alwasliyah Perdagangan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan

Beri Pembekalan PBB Siswa SMK Alwasliyah Perdagangan Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Pemberian materi pelatihan PBB yang dilakukan oleh Serka Prediansyah ini merupakan salah satu bentuk Serbuan Teritorial Babinsa di sekolah-sekolah yang ada diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka Dedi Sumarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pelatihan PBB dilanjutkan Wasbang kepada siswa/i SMK Alwasliyah Perdagangan Kabupaten Simalungun, Jumat (04/11/2022).

Dalam pelaksnaaan kegiatan pelatihan PBB bertempat di SMK Alwasliyah Perdagangan tersebut dengan materi yang diberikan adalah Pengenalan Saka Wira Kartika, Pengenalan dasar Krida Saka Wira Kartika : Krida Navigasi Darat, Krida Pioner, Krida montenering, Krida Survival, Krida Penanggulangan bencana dan PBB. Demham memberikan pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada pelajar dalam kegiatan ekstrakurikuler Kepramukaan tersebut, Babinsa Serka Dedi Sumarno menuturkan bahwa latihan PBB ini adalah sebagai wujud latihan fisik guna menanamkan kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada pembentukan karakter, sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi, khususnya bagi anggota pramuka. “Kegiatan ini di laksanakan masuk didalam materi Pramuka yang ditempuh oleh calon Penegak yang di sebut dengan LKBB (Latihan Ketangkasan Baris Berbaris). Ini juga masuk dalam materi Pramuka di syarat-syarat kecakapan umum Penegak,” ungkap Babinsa Serka Dedi Sumarno.

Adapun kegiatan baris berbaris yang di laksanakan antara lain cara sikap sempurna, cara penghormatan, cara hadap kanan, kiri dan balik kanan, lencang kanan, jalan ditempat, langkah tegap serta belok kanan. Kegiatan pelatihan peraturan baris berbaris ini diikuti oleh siswa pramuka dengan antusias dan selanjutnya mereka melaksanakan praktek apa yang dilatihkan oleh Babinsa dengan penuh semangat. Disela-sela waktu istirahat Serka Dedi Sumarno menggunakan kesempatan tersebut untuk memberikan wawasan kebangsaan guna memberikan motivasi serta menanamkan semnagat nasionalisme dan rasa cinta tanah air.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved