Breaking News

Antisipasi Banjir, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Gotong Royong Bersihkan Parit


Simalungun  |  Dengan sasaran perbaikan jalan dan parit sehingga disaat datang hujan deras tidak akan banjir, dalam hal ini pada pelaskanaan kegiatan Gotong royong membersihkan kiri-kanan jalan dan parit bersama-sama dengan Perangkat Desa dan warga Masyarakat binaan dalam rangka disaat dating hujan deras parit tidak mengalami banjir, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suwarno turut serta melaksanakan Gotong-royong membersikan jalan dan parit yang tersumbat ketika dialiri air hujan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Kahean Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (27/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Suwarno bersama Masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong pembersihan parit yang tersumbat karena sampah dan rumput, kami sangat mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan oleh Babinsa, Parit harus difungsikan sebagaimana mestinya. Genangan air bisa menjadi sarang penyakit apabila tidak dikelola dengan baik. Tentu hal ini dapat menganggu kualitas hidup dan kesehatan masyarakat”, ungkap Babinsa Serda Suwarno.

Lebih lanjut Babinsa Serda Suwarno juga menyampaikan bahwa wilayah ini merupakan wilayah yang sering banjir untuk itu kami bersama warga selalu aktif mengadakan gotong royong setiap bulannya. Disini saya melihat partispasi aktif dari instansi pemerintahan dan masyarakat dalam bergotong royong menjaga lingkungan, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.Kami ingin masyarakat memiliki lingkungan tempat tinggal yang nyaman, aman dan kondusif. Kedepannya kita akan melakukan gerakan penghijauan untuk menciptakan lingkungan yang asri,” tambah Babinsa Serda Suwarno.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN