Breaking News

Anak SD Pulang Sekolah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Berikan Arahan Kepada Anak-Anak SD Selain Bermain


Simalungun  |  Kita ingin berperan aktif dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan serta upaya pencegahan kenakalan remaja akibat pergaulan bebas yang mengarah ke perbuatan negatif. Untuk itu kita berikan penyuluhan seperti ini kepada pelajar agar mereka terhindar dari segala sesuatu yang dapat merugikan mereka sendiri dan keluarga, karena mereka adalah generasi penerus bangsa yang harus kita jaga.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rohimin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) yang baru pulang sekolah dengan memberikan penekanan agar selalu berhati hati dijalan setiap dalam perjalanan ketika pulang sekolah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Pariksabaungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (28/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Rohimin memberikan arahan serta himbauan agar mereka tidak bermain-main saat di jalan raya pada pulang ataupun pergi ke sekolah, agar berhati-hati dikarenakan banyak kendaraan lewat dan kencang. Sejenak ia mengajak bercanda serta mengucapkan salam ramah. Hal tersebut semakin terasa keakrabannya. Mereka saling menyapa, saling ngobrol bahkan Serda Rohimin sampai main bareng. Disela-sela mereka bermain, Babinsa sesekali memberikan pertanyaan-pertanyaan dan yang bisa menjawab diberi hadiah berupa makanan ringan. Disitu terasa ada kebersamaan.

Dalam kesempatan itu pula Babinsa Serda Rohimin memberikan arahan kepada anak-anak sekolah dasar setempat mengingatkan agar anak-anak bisa memanfaatkan waktu libur dengan baik, serta menghimbau kepada anak-anak agar menyempatkan lagi untuk belajar walaupuan statusnya liburan. “Belajar yang rajin, jangan malas-malasan, kurangi bermain, agar kelak anak-anakku semua dapat menjadi orang yang berguna bagi nusa dan bangsa, agar anak-anak dapat menjaga kesehatan, salah satunya dengan tidak jajan sembarangan, karena dengan badan yang sehat akan dapat melaksanakan semua aktifitas kegiatan dengan baik serta jauhi Narkoba, pesan Babinsa Serda Rohimin.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN