Breaking News

Acara Memperingati Maulid Nabi Muhamad Saw Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Ada tiga tujuan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. pertama, agar semakin cinta kepada Nabi Muhammad SAW tanda-tanda kita. Kedua, untuk dapat mencontoh dan meneladani akhlak nabi Muhammad SAW,  Ketiga, agar bersemangat dalam menjalankan dan menyiarkan ajaran agama nabi Muhammad SAW.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Dodiono turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri undangan di Sekolah MAN kerasaan dalam Acara Memperingati Maulid Nabi Muhamad Saw, dengan Tema “ Rasulullah SAW Mendapatkan Derajat Yang Tertinggi di Sisi Allah Karena Beliau Merendahkan Diri di Hadapan Allah SWT ”, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah MAN Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Sabtu (26/11/2022).

Pada keempatan tersebut Babinsa Sertu Dodiono mengajak kepada seluruh kaum muslimin untuk memakmurkan masjid sebagaimana yang dicontohkan Nabi Muhammad SAW, peringatan Maulid Nabi ini mengajarkan kita tentang ajaran Rasulullah agar hidup rukun dan saling membantu. Dengan harapan semoga Kita semua mendapatkan barokah dengan membesarkan Hari kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Dodiono mengatakan “Alhamdulillah dengan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita dapat bersilaturahmi serta mempertebal keimanan kita dan meningkatkan ukhuwah islamiyah. “Nabi Besar Muhammad SAW kita jadikan panutan dalam setiap Kehidupan. Menjadi suri tauladan bagi umat manusia, memperbanyak shodaqoh dan beramal sebagai bekal di hari akhir,”.

Dalam tausyiahnya menjelaskan tentang Sabda Rasulullah yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, “Sungguh aku diutus menjadi Rasul tidak lain adalah untuk menyempurnakan akhlak yang saleh (baik) bagi umat manusia,”, tentang pentingnya meneladani akhlaq mulia Nabi Muhammad, “Sifat Nabi Muhammad SAW ada empat, yaitu sidiq, amanah, fathonah, dan tabligh. Sidiq artinya benar atau jujur, amanah artinya bisa dipercaya, fathonah artinya cerdas, dan tabligh artinya menyeru kepada kebaikan,” pungkasnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN