Selasa, 25 Oktober 2022

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H Dihadiri Danramil 10/Tanah Jawa Wakili Dandim 0207/Simalungun

Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H Dihadiri Danramil 10/Tanah Jawa Wakili Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han., yang diwakilkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 10/Tanah Jawa Kapten Chb BJ Tampubolon beserta 6 orang anggota turut serta menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H, bersama seluruh unsur pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lapangan Bola Rintis 7 Kecamatan Balimbingan Kabupaten Simalungun, Selasa (25/10/2022).

Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dihadiri oleh, Bupati Simalungun yang diwakili oleh sekda Simalungun Bapak Drs Esron Sinaga MSi, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Bapak Timbul Jaya Sibarani SH MH, Dandim 0207/Simalungun diwakilkan oleh Danramil 10/Tanah Jawa Kapten Chb BJ Tampubolon, Kapolres diwakilkan oleh Wakapolres Kompol Efianto SH MH, Kapolsek Tanah Jawa AKBP Selamat SH, penceramah Ustad Bapak Dr H Amhar Nasution MA, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simalungun, Kepala Kantor Badan Penanggulangan Statistik Kabupaten Simalungun, Ketua MUI, Ketua BKMT, Ketua PD Alwasliyah, Kepala Kantor ATR/BPN Kabupaten Simalungun, Kepala SKPD Kabupaten Simalungun, Manager Kebun Balimbingan Bapak Abdi Hendri Sinaga, Camat Tanah Jawa, seluruh Masyarakat Kecamatan Tanah Jawa dan Kecamatan Balimbingan.

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0207/Simalungun yang diwakilkan oleh Danramil 10/Tanah Jawa menyampaikan ucapan syukuran dengan seizin Allah SWT pada hari ini kita kembali memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H. Saya ingin menyampaikan apresiasi kepada Panitia atas terlaksananya kegiatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW tahun 1444 H/ 2022 M. Saya atas nama pribadi dan Satuan mengucapkan terima kasih kepada Panitia yang telah meluangkan waktu untuk membuat acara Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 H, mudah-mudahan melalui peringatan Maulid tahun ini kita semua bisa mereguk keberkahan dan mengevaluasi diri seraya mempertebal ubudiyah kepada Allah SWT, jangan pula pernah lupa agar kita terus mengharapkan datangnya syafaat dari Baginda Nabi Muhammad SAW bukan hanya nanti di Yaumil Akhir akan tetapi juga mendapat keberkahan dalam menjalani hidup di dunia ini, terangnya.

Dandim berharap melalui kegiatan ini, mari kita manfaatkan dengan melakukan segala kebaikan sebagai bukti rasa syukur kehadirat Allah SWT, serta menjadikan Rasulullah sebagai suri tauladan dalam kehidupan sehari-Hari. Mari bersama-sama kita tingkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara. “Dengan hikmah Maulid Nabi, mari kita tingkatkan keimanan, sehingga kita menjadi manusia yang berkepribadian, tabah dan dapat melaksanakan ajaran agama dengan baik serta berguna bagi keluarga, bangsa dan negara”, terangnya.

Dengan mengajak kita meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW. Momentum kelahiran Rasulullah SAW, mari kita mengintropeksi diri kita sendiri, sejauh mana kita dapat mencontoh keteladanan dari sifat-sifat terpuji Rasulullah, sehingga dapat di kita implementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak sekali keteladanan Rasullulah yang dapat di tiru dan dapat di implementasikan dalam kehidupan bermasyarakat, seperti mengatur tatanan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara yang lebih beradab, Penegakan hukum dengan mengutamakan berkeadilan sosial, serta menanamkan nilai-nilai luhur dan terpuji dalam setiap perbuatan, bahwa dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, mari bersama-sama kita tingkatkan keteladanan Rasulullah SAW dalam kehidupan beragama, berbangsa dan bernegara.“Dengan hikmah Maulid Nabi, mari kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan, sehingga kita menjadi manusia yang selalu berbuat baik, berkepribadian mulia, serta memiliki keteguhan hati dalam kesabaran, tutupnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved