Minggu, 30 Oktober 2022

Pemberangkatan Kontigen PORPROVSU XI Kab. Simalungun Dihadiri Danramil 05/Serbelawan Kodim 0207/Simalungun

Pemberangkatan Kontigen PORPROVSU XI Kab. Simalungun Dihadiri Danramil 05/Serbelawan Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  139 Atlet Simalungun Siap Bertanding di Porprovsu 2022, Sebanyak 139 atlet dari 12 cabang olahraga dari Kabupaten Simalungun diberangkat untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Utara (Porprovsu) tahun 2022 yang berlangsung 29 Oktober sampai 5 November 2022 di Medan. Secara resmi, keberangkatan para atlet dilakukan Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati Zonny Waldi didamping Dandim 0207/Simalungun diwakili Mayor R Tindaon dan Kadispora Andre Rahardian dari rumah dinas Wabup Simalungun di Jalan Suri-suri, Kecamatan Simalungun.

Komandan Danramil 05/Serbelawan mengwakili Dandim 0207/Simalungun undangan dari Ketua Koni Kabupaten Simalungin untuk pemberangkatan Kontigen PORPROVSU XI Kab. Simalungun dari Kediaman Wakil Bupati pada hari Sabtu tgl 29 Okt 2022.

Turut hadir dalam kegiatan pemberangkatan139 Atlet Simalungun Siap Bertanding di Porprovsu 2022 tersebut antaralain, Wakil Bupati Kab.Simalungun (Bapak H.Waldy.S.S.Sos.,MM), Dandim 0207/Sml diwakili Danramil 05/Serbelawan (Mayor Inf R.Tindaon), Ketua KONI Kabupaten Simalungun (Bapak H.Saragih), Kadis Pora Kab.Simalungun (Bapak Andri Rahadian) dan Ketua Kontingen Atletik (Bapak Fadli).

Ketua kontingen Porprovsu tahun 2022 Simalungun Yusni Fadli Adha menjelaskan, dari 17 cabang yang dipertandingan pada Porprovsu, Kabupaten Simalungun mengikuti 12 cabang olahraga. Yaitu angkat berat, atletik, binaraga, bulu tangkis, Muay Thai, pencak silat, petanque/petang, sepak bola, taekwondo, tarung derajat, tinju dan wushu.

“Mohon doa restu dan dukungan dari Pak Bupati Simalungun dan wakil bupati kepada seluruh atlet untuk mengikuti Porprovsu, karena kami tampil membawa nama Simalungun di Provinsi Sumatera Utara,” ucap Yusni.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Simalungun Saihorasman Saragih menyampaikan, KONI Simalungun telah menunjukkan prestasi lewat cabang olahraga wushu sanda tarung bebas yang telah menyumbangkan 1 emas dan 1 perak di PON serta 1 perak di Sea Games.

Selain itu, lanjut Saihorasman, 9 orang atlet Simalungun juga sudah mengikuti pelatihan jangka panjang menuju PON 2024, dan beberapa minggu lalu sudah ada atlet Simalungun yang bertanding di Kejurda termasuk dari ikatan sepeda sport Indonesia dan dari kickboxing.“Dan dari kickboxing sudah menambah 4 orang, bahkan dari kedua cabang olahraga ini atletnya sudah ikut Pelatnas,” jelas Saihorasman.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved