Sabtu, 29 Oktober 2022

Peduli Keselamatan Anak-anak, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Seberangkan Anak Sekolah Dan Atur Lalulintas

Peduli Keselamatan Anak-anak, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bantu Seberangkan Anak Sekolah Dan Atur Lalulintas


Simalungun  |  Perduli akan keselamatan para pelajar diwilayah binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Safrijal turut serta melaksanakan kegiatan membantu mengatur lalulintas yang menjadi tempat penyeberangan anak sekolah maupun masyarakat umum dan bantu menyebrangkan para anak-anak sekolah, agar warga maupun anak sekolah merasa aman diwaktu keluar dan masuk ke sekolah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Tigabalata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sabtu (29/10/2022).

Dengan membantu menyeberangkan anak-anak Sekolah, setiap pagi hari arus lalu lintas di sepanjang jalan arah medan maupun sebaliknya tergolong sangat padat terutama di jalan raya baik roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian untuk menyeberangkan anak-anak menuju sekolah.

Seperti yang terlihat pagi ini, Babinsa Serda Safrijal membantu anak-anak Sekolah menyeberang jalan raya, dengan penuh hati-hati Serda Safrijal menggandeng tangan anak-anak sampai ke tepian jalan menuju gerbang sekolah. “Arus lalu lintas di sepanjang jalan tergolong ramai baik roda dua maupun roda empat sehingga diperlukan kepedulian untuk menyeberangkan anak-anak menuju sekolah agar mereka merasa aman sampai kesekolah,” ucap Serda Safrijal.

Mereka masih belum cukup dewasa dan butuh pengawasan, kita khawatir akan keselamatan mereka yang kebetulan sekolah tersebut terletak di sebrang jalan raya jadi sangat rawan kalau tidak dibantu untuk menyeberang.

Danramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian Koramil 09/Tiga Balata kepada keselamatan warga khususnya anak sekolah, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir dengan keselamatan anak-anaknya saat menyeberang jalan. “Mengingat jalan yang mereka sebrangi adalah jalan lintas sumatera, yang mana posisi sekolah tersebut dipinggir jalan raya sehingga saya perintahkan kepada Babinsa turut membantu mereka yang akan menyebrang jalan”, pungkas Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved