Breaking News

Ikut Berbelasungkawa, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Melayat Kerumah Duka Warga Binaannya


Pematang Siantar  |  Salah satu bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga desa binaan yang mengalami musibah kematian adalah ikut melaksanakan takziah ke rumah duka, karena dengan takziah diharapkan seorang Babinsa bisa lebih dekat dengan warganya dan bisa merasakan kesedihan warga binaan yang terkena musibah, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Hendra Gunawan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Melayat dengan Bapak RW An Lukman Girsang dan masyarakat dalam rangka melayat kerumah Almarhum An. Bapak Purnawirawan Sukiman, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sibatu-batu Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Minggu (30/10/2022).

Mengetahui ada warga binaanya meninggal dunia Babinsa Sertu Hendra Gunawan langsung bergegas melayat ke rumah duka Almarhum Bapak Purnawirawan Sukiman warga Jalan Sibatu-batu Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari yang meninggal karena sakit. Datangnya Babinsa  sebagai bentuk Empati, duka cita dan juga untuk memberikan semangat kepada keluarga yang ditinggalkan. Kegiatan semacam inilah yang harus dilakukan seorang Apter terhadap semua warga binaannya apalagi yang tertimpa musibah semacam ini.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu Hendra Gunawan mengatakan kegiatan ini Bukan hanya terikat dengan kewajiban kami sebagai pembina dan pemelihara  Kamtibmas serta sesama hamba TYME, namun hal ini juga sudah menjadi suatu keharusan untuk hadir ditengah tengah mereka dalam rangka untuk memberikan dukungan moril dan motivasi agar kuat dalam meghadapi segala  cobaan. Kepedulian dan perhatian sangat  diharapkan mereka apalagi dari Babinsa yang selama ini selalu  bersama sama dalam suka maupun duka, tambah Babinsa Sertu Hendra Gunawan.

Dalam kesempatan itu Keluarga Almarhum yang hadir di rumah duka, menyampaikan ucapan terimakasih atas kehadiran Babinsa, baik dalam suka maupun duka, hal ini menunjukan bahwa kedekatan Babinsa dan warga  Sudah seperti sanak keluarga, pungkasnya.
Danramil 04/Siantar Barat Kapten Inf Carles B Tarigan melalui Babinsa Sertu Hendra Gunawan mengatakan bahwa kegiatan sambang duka ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap semua warga khususnya yang sedang dilanda duka, kami disini juga memberikan sedikit bantuan semoga dapat bermanfaat dalam meringankan beban keluarga yang ditinggalkan. "Sebagai sesama hamba TYME, sudah sepantasnya kita menunjukkan empati dan saling peduli, selaku Danramil saya mengucapkan turut berduka atas kepergian almarhumah semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan, kesabaran dan keikhlasan." ujar Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN