Breaking News

Satgas Pembibitan Laksanakan Patroli, Komsos Dan Pemeliharaan Bibit


Simalungun  |  Dalam rangka meningkatkan Sinergitas dan Jalin Silaturahmi bersama Masyarakat di wilayah Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas, Personel Satgas Pembibitan turut serta melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Warga Masyarakat Bapak L Ambarita dan A Br Siahaan dalam rangka menjalin Silaturahmi dan menciptakan hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar lokasi pembibitan dalam rangka mensosialisasikan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar segala persoalan/permasalahan klaim lahan Lamtoras diserahkan kepada pihak keamanan atau melalui jalur Hukum yang berlaku dengan harapan permasalahan antara pihak lamtoras dengan pihak PT. TPL dapat diselesaikan dengan secara damai, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di  Dusun Lumban Ambarita Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/09/2022).

Selain melaksanakan Komsos, Satgas Pembibitan juga melakukan penghijauan dengan penanaman Pohon dan pemberian pupuk, selanjutnya dengan rutin melaksanakan Patroli guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti, perusakan bibit tanaman dari oknum yang tidak bertanggung jawab serta mengantisipasi adanya kerusakan lahan disekitar lokasi pembibitan. Kegiatan ini senantiasa dilakukan oleh Satgas Pembibitan guna menciptakan situasi yang Kondusif.

Pada kesempatan tersebut Letda Inf J. Harianja saat ditemui di lokasi  menyampaikan, bahwa dengan melaksanakan patroli ini, pihaknya berharap nantinya masyarakat dapat menjaga dan merawat dengan baik agar tanaman tumbuh sesuai harapan, dengan kita melakukan patroli rutin dapat mengurangi resiko adanya oknum yang tidak bertanggung jawab, terangnya.

Patroli ini merupakan dalam rangka pengamanan Pembibitan yang ada di wilayah Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun.  “Selain Patroli, anggota juga melaksanakan Komsos ( Komunikasi Sosial ) agar tercipta hubungan yang harmonis dengan masyarakat di sekitar lokasi pembibitan”. Imbuhnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN