Rabu, 21 September 2022

Satgas Pembibitan Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Sihaporas Dan Laksanakan Patroli

Satgas Pembibitan Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Sihaporas Dan Laksanakan Patroli


Simalungun  |  Upaya Satgas Pembibitan selaku prajurit TNI digarda terdepan itu, merupakan wujud keseriusan TNI dalam membantu pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat, selain membantu menanam bibit pohon jengkol dan Petai juga memberi pendampingan terkait pemeliharaan tanaman lainnya. Diharapkan lahan yang sudah ditanami Bibit Pohon Jengkol dan Petai nantinya akan mendapatkan hasil panen yang maksimal.


Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Satgas Pembibitan turut serta melaksanakan kegiatan Patroli diwilayah Sektor Aek Nauli sekaligus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat Desa Sihaporas Bapak Budi Ambarita dalam rangka untuk bersosialisasi tentang Pembibitan Tanaman Keras dalam rangka penghijauan dan penyelamatan ekosistem Danau Toba, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah PT. TPL Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Rabu (21/09/2022).


Pada kesempatan tersebut Letda Rixon Damanik dalam Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga Masyarakat Desa Sihaporas Bapak Budi Ambarita mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan Satgas Pembibitan, kami merawat tanaman mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan perawatan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam rangka penghijauan dan penyelamatan ekosistem Danau Toba di wilayah Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik, ungkap Letda Rixon Damanik.

Lebih lanjut Letda Rixon Damanik mengatakan, disamping kami melaksanakan Patroli disekitaran Camp sekaligus kami juga melakukan Pembibitan tanaman keras dan juga tanaman yang dapat menghasilkan buah, salah satunya Durian, Jengkol, dll “Tidak hanya itu saja melainkan masih banyak lagi manfaat yang diperoleh. Momen ini dapat juga sebagai wahana mengajarkan kepada generasi muda untuk mencintai alam, dengan mencintai alam maka kehidupan akan nyaman, ” tutup Letda Rixon Damanik.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved