Kamis, 15 September 2022

Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Tentang Pelaksanaan Gotong Royong

Pentingnya Jaga Kebersihan Lingkungan, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Rapat Tentang Pelaksanaan Gotong Royong


Simalungun  |  Agar terjalinya hubungan yang harmonis antara TNI dengan masyarakat untuk bersama sama melestarikan lingkungan hidup yang bersih, dalam hal ini untuk meningkatkan kemanunggalan Babinsa seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Eddy Siagian turun kewilayah binaan untuk turut serta menghadiri Rapat Kordinasi kegiatan goyong royong marharoan bolon dengan sasaran pekerjaan mulai dari Simpang kawat menuju Tangga batu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Marihat Raja Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Kamis  (15/09/2022).

Pada pelaksanan kegiatan menghadiri Rapat Kordinasi kegiatan goyong royong marharoan bolon dengan sasaran pekerjaan mulai dari Simpang kawat menuju Tangga batu tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Dolok Panribuan Bapak Nopen G.Sijabat S.pt. Msi., P.J.Pangulu Marihat Raja Bapak Gunawan Sidabutar, Perwakilan Masyarakat Bapak Jaser Parade Gultom, Babinsa Koramil 09/TB Serda Eddy Siagian, Bhabinkamtibmas Aiptu RP. Sidabalok, Aipda J.Pasaribu, Perwakilan Pengusaha Bapak Sorman Sitanggang, Perwakilan UPTD Pertanian Ibu W.Br. Sidabutar dan P.J.Pangulu Sekacamatan Dolok Panribuan.

Hasil rapat meliputi Pj.Pangulu Nagori gunung maria menyumbangkan 2 truk batu padas. Anggota dewan dari praksi PDI.P Bapak Jaser Parade Gultom memberikan sumbangan SIRTU sebanyak 5 truk. Camat Dolok panribuan memberikan sumbangan 1 truk SIRTU. Bapak Duames Sirait memberikan sumbangan batu padas sbanyak 2 truk + dana pembelian semen sebanyak 1 juta rupiah.

Dalam rangka untuk pelaksanaan Gotong Royong diwilayah binaan tersebut. “Dengan melaksanakan Komsos secara aktif dalam hal ini rapat musyawarah masyarakat desa akan terjalin hubungan emosional yang sangat akrab dengan masyarakat dan ajang saling tukar pikiran serta tempat untuk mengetahui situasi dan kondisi desa binaan, ujarnya. Babinsa sangat berperan aktif dengan harapan sebagai komando kewilayahan serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terjaga dengan Harmonis. Musyawarah Masyarakat Desa bertujuan untuk mengetahui taraf kesehatan masyarakat yang ada dilingkungan.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved