Breaking News

Pendampingan Penyaluran BLT-DD Tahun 2022 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Penyaluran BLT-DD ini merupakan upaya Pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat yang terdampak dimasa Pandemi Covid 19 seperti sekarang ini, dan juga jumlah KPM yang sudah ditetapkan oleh kepala desa beberapa waktu lalu. Dalam hal ini seperti yang dilakuan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring dan pendampingan Penyaluran dana BLT Dana Desa terhadap masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai Tahun 2022, sebesar Rp 600.000, sebanyak 284 KK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Pos Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/09/2022).

Adapun masyarakat nagori penerima bantuan tersebut antaralain, Nagori Pagar Pinang 36 KK, Nagori Parmonangan 24 KK, Kelurahan Tiga Balata 143 KK dan Nagori Diparhataran 81 KK. Kegiatan tersebut juga turut serta dihadiri oleh, Kepala Kantor Pos Tiga Balata Bapak Yunandi, Babinsa Koramil 09/TB Serda Iskandar Khan dan Masyarakat Kecamatan Jorlang Hataran.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Iskandar Khan dengan melaksanakan giat monitoring dan pengamanan dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tersebut, Babinsa Serda Iskandar Khan menuturkan kepada KPM agar dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin, mengigat pada saat ini barang kebutuhan pokok terus merangkak naik dan ada juga yang mengalami kelangkahan, mudah-mudahan bantuan tersebut dpapat membantu masyarakat dalam memenuhi kubutuhan pokok dalam sehari-hari, terangnya.

Pengawalan dan Pendampingan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada warga yang kurang mampu diwilayah binaan tersebut, Babinsa mengatakan kehadirannya dalam penyerahan BLT-DD tersebut adalah untuk ikut serta mengawasi dan mendampingi penyaluran bantuan kepada masyarakat yang berhak menerima, tutup Babinsa Serda Iskandar Khan.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN