Selasa, 06 September 2022

Pendampingan Pembagian BLT Dana Desa Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pendampingan Pembagian BLT Dana Desa Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Penyerahan BLT DD ini diberikan kepada masyarakat yang dinyatakan layak menerima bantuan berdasarkan penetapan hasil rapat Musyawarah Desa (Musdes), dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Jamal Ros turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pengamanan pembagian BLT-Dana Desa Bulan (April, Mei dan Juni) 2022 berjumlah Rp 900.000/KK untuk 87 KK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Aula Nagori Dolok Marlawan Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Selasa (06/09/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Pengamanan pembagian BLT-Dana Desa Bulan (April, Mei dan Juni) 2022 berjumlah Rp 900.000/KK untuk 87 KK tersebut turut serta dihadiri oleh, PJ. Pangulu Bapak Elisten Sinaga SH, Sekdes Bapak Sintong Turnip, Babinsa Sertu Jamal Ros, Maujana Nagori Bapak Ramadin Turnip SH, Pendamping Desa Ibu Kristina Panjaitan, Semua para Gamot dan Seluruh warga yang mendapatkan BLT-DD.

Dari hasil Musdes tersebut ditetapkan masyarakat penerima manfaat BLT DD menerima 900.000 rupiah per Kepala Keluarga, dalam kesempatan ini Babinsa Sertu Jamal Ros mengatakan, ” dalam kegiatan sekecil apa pun di Desa binaan, saya selaku Babinsa selalu hadir mendampingi, apa lagi kegiatan pembagian BLT seperti ini, yang kegiatan berhubungan dengan uang, di sini kami di tuntut untuk selalu menjaga kegiatan ini sampai dengan usai agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di ingin kan,”tegasnya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu Jamal Ros juga menyampaikan, dalam membantu penyaluran BLT-DD, ia juga menyampaikan himbauan dan ajakan kepada warga masyarakat yang hadir untuk menjaga ketertiban dan tetap mengikuti aturan protokol kesehatan (prokes) sebagai upaya mencegah dan menghindari penyebaran Covid-19. Kami berharap bantuan yang berasal dari Dana Desa dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin,serta dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid 19, terang Babinsa Sertu Jamal Ros.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved