Selasa, 13 September 2022

Penanaman Pohon Dan Gotong Royong Pada Bulan Bakti Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Penanaman Pohon Dan Gotong Royong Pada Bulan Bakti Bersama Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka Bulan Bakti Gotong-royong serta agar terjalinnya tali silaturahmi dan kekompakan antara Babinsa dan kepala desa dan masyarakat Desa binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/BM jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu dan Serda Suratno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Gotong royong dengan pembersihan penanman bunga dan penimbunan sisi badan jalan yang berlubang, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Ujung Padang Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Selasa (13/09/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti Gotong royong dengan pembersihan penanman bunga dan penimbunan sisi badan jalan yang berlubang tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Ujung Padang Bapak Manahon Siregar SPdi. MSi, Kapuskesmas Ujung Padang dr  Bima Barus, Lurah Ujung Padang Bapak Ismanto ST, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Ujung Padang Bapak Restar Tambunan SPdi. MPD, Seluruh Korwil Kecamatan Ujung Padang, Babinkamtibmad Aipda Surya Atmaja dan seluruh warga Masyarakat Kecamatan Ujung Padang.

Dengan melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong bersama masyarakat Desa dalam rangka untuk kegiatan Gotong-royong ini, Babinsa dengan turun kewilayah binaan kegiatan tersebut  bersama masyarakat membersihkan parit kiri kanan jalan perkampungan warga dan penanaman bunga, hal ini dikatakan Babinsa Serma Temu bersama masyarakat Desa binaannya serta unsur forkopimca diwilayah tersebut juga agar warga masyarakat selalu menjaga kebersihan agar tidak mudah terserang penyakit.

Pada kegiatan Bulan Bakti Gotong-royong tersebut, Babinsa Serma Temu mengatakan, menjadi seorang Babinsa harus berada ditengah-tengah masyarkat serta harus mempu berbaur dengan masyarakat Desa binaannya, sehingga diharapkan dapat membantu memecahkan permasalah yang sedang dihadapi oleh masyarakat. “Babinsa merupakan garda terdepan satuan Komando Kewilayahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat, dan ini salah satunya wujud nyata kegiatan yang dilakukan Babinsa dalam membantu masyarakat”, ungkap Babinsa Serma Temu.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved