Breaking News

Pemantauan Ketertiban Pembagian Bantuan BLT DD Didampingi Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka untuk menciptakan dan meningkatkan kerja sama yang baik, menjaga silatuhrahmi  antara TNI, Aparatur Desa dengan Masyarakat serta untuk menciptakan kemanunggalan TNI dengan Rakyat, maka dari itu Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 07/BM jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda J Saragih turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Pemantauan keamanan dan ketertiban pembagian bantuan BLT-DD dalam rangka untuk memberikan rasa aman, kegiatan monitoring pelaksanaan Penyaluran BLT-DD kepada masyarakat Nagori Siringan Ringan sebanyak 91 Orang, bersama dengan Camat Ujung Padang diwakili Bapak S.Sidabutar SH. Kasi Perdayaan Masarakat Nagori, Pengulu Siringan Ringan Bapak Dian Prayudi, Bhabinkantibmas Aipda JS. Sidabutar, Ketua Maujana Bapak Subadi, Pendamping Desa Bapak S. Sitorus dan Masyarakat penerima BLT, kegiatan tersebut yang dilaskanakan bertempat di Kantor Pangulu Siringan Ringan Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (15/09/2022).

Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warganya pada pelaksanaan pembagian beberapa bantuan sosial akibat pademi Covid-19 di lakukan oleh Babinsa. Salah satunya yang dilakukan oleh Babinsa Serda J Saragih dengan melaksanakan pengamanan dan pendampingan  pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Tahun 2022 dengan tujuan keberadaan kami disini adalah untuk memastikan dalam pembagian berjalan dengan lancar dan memberikan rasa aman serta nyaman kepada warga Desa Palumbungan Wetan saat menerima bantuan,” katanya.

Dalam pembagian BLT DD ini dengan sistem antrian dan nanti di panggil menggunakan pengeras suara oleh petugas, sehingga tidak membuat kerumunan masa karena situasi  pandemi Covid-19 belum berakhir. “Ini sesuai dengan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, tidak berkerumun dan warga harus memakai masker serta mencuci tangan sebelum masuk aula, hal ini di lakukan untuk memutus penyebaran Covid-19,” jelas Babinsa Serda J Saragih.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN