Jumat, 09 September 2022

Patroli Dan Anjangsana Satgas Pembibitan Ciptakan Situasi Yang Kondusif

Patroli Dan Anjangsana Satgas Pembibitan Ciptakan Situasi Yang Kondusif


Simalungun  |   Selaku warga masyarakat di wilayah Sihaporas untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga faktor keamanan dan keselamatan dalam bekerja serta faktor keamanan dalam bekerja, berkat himbauan dari Satgas Pembibitan akan lebih memperhatikan hal ini, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Satgas Pembibitan Dpp Letda Inf J. Harianja dengan turun kewilayah Sihaporas untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga masyarakat Sihaporas Bapak Turman Damanik beserta anaknya dalam rangka untuk meningkatkan keamanan dan  silaturahmi dengan warga binaannya, serta mengetahui kondisi dan perkembangan di Lingkungan masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (09/09/2022).


Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang dilaksanakan tersebut dengan menghimbau kepada masyarakat sekitarnya agar menjaga kebersihan Lingkungan dan Hidup Sehat serta serta menjaga kelestarian lingkungan di wilayah Sihaporas, pada kesempatan tersebut Letda Inf J. Harianja memberikan himbauan kepada Bapak Turman Damanik agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan dikarena cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit. Pasalnya, dengan menjaga kebersihan lingkungan dengan cara tidak membuang sampah sembarangan dan dapat menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat dan meminta kepada seluruh masyarakat, untuk selalu utamakan kesehatan diri dan kebersihan lingkungan,sebab kebersihan merupakan sebagian dari iman, hal tersebut juga dapat menciptakan kebiasaan yang positif dan akan di bawah oleh anak cucu kita di masa yang akan dating, ungkap Letda Inf J. Harianja.


Selain melakukan Komunikasi Sosial bersama dengan Masyarakat Sihaporas Bapak Turman Damanik, Personel Satgas Pembibitan juga merawat tanaman mulai dari pembibitan, penyiapan lahan sampai dengan perawatan, semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dalam rangka penghijauan dan penyelamatan ekosistem Danau Toba, jika pohon induk yang digunakan berkualitas baik maka akan lebih berpeluang menghasilkan anakan yang baik, demikian juga sebaliknya. Selanjutnya Satgas Pembibitan melaksanakan Patroli di Areal wilayah PT. TPL Sektor Aek Nauli Desa Sihaporas Kecamatan Pematang Sidamanik.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved