Senin, 05 September 2022

Lingkungan Bersih Dan Asri, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Karya Bhakti Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat

Lingkungan Bersih Dan Asri, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Karya Bhakti Bulan Bhakti Gotong-royong Masyarakat


Simalungun  |  Kebersihan dan keasrian lingkungan menjadi tolak ukur lingkungan sehat bagi masyarakat, apabila lingkungan kurang perhatian dan kurang di galakkan gotong royong kepada setiap unsur ataupun semua kalangan masyarakat sehingga lingkungan tersebut akan bermasalah dengan kesehatan warga yang berada di lingkungan itu sendiri. Menyingkapi hal tersebut dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Suardi beserta 2 orang anggota turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Gotong-royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Kerasaan Rejo Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun, Senin (05/09/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan Bulan Bakti Gotong-royong Masyarakat (BBGRM) Tahun 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Bandar Bapak Drs. Sastra Tamba, S. Sos, pj Pangulu Bapak Suyanto, Babinsa Serma Suardi beserta 2 orang anggota, Seluruh Perangkat Desa dan Ibu-ibu PKK.

Dengan turun langsung hadiri Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBRGM) Tahun 2022 tersebut, sedang membersihkan jalan bersama warga, Babinsa Serma Suardi bersama lapisan masyarakat melaksanakan kegiatan ditandai dengan membersihkan akses jalan setapak yang sudah dikerumuni oleh rumput. Selain membersihkan jalan, gotong royong itu juga menimbun jalan yang sudah berlobang yang diakibatkan curah hujan, sehingga terjadi pengikisan tanah yang membuat akses jalan jadi berlobang dan digenangi air. Gotong-royong yang dipimpin langsung oleh Babinsa Serma Suardi ini sangat diapresiasi masyarakat.

Serma Suardi menyampaikan gotong-royong ini dilaksanakan sebagai wujud kepedulian TNI terhadap lingkungan, dimana TNI selain sebagai pertahanan NKRI, juga bisa dan mampu melakukan bakti sosial dengan kerja secara gotong royong bersama masyarakat untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Bandar Bapak Drs. Sastra Tamba, S. Sos, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa karena kegiatan seperti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan,” ungkapnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved