Sabtu, 10 September 2022

Latih PBB Dan Berikan Wasbang, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Anggota Pramuka

Latih PBB Dan Berikan Wasbang, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Tumbuhkan Jiwa Patriotisme Anggota Pramuka


Simalungun  |  Generasi Muda adalah sosok pejuang Bangsa, dalam hal ini wajib hukumnya untuk menumbuhkan rasa Cinta Tanah Air dan Bangsa kepada para Pemuda dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan materi PBB kepada Anggota Pramuka, dalam hal ini seperti yang dilakuan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Rudy turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Melatih Pramuka dengan memberikan materi Wawasan Kebangsaan dan materi PBB, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Sekolah Al Washliyah Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/09/2022).

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Rudy dikesempatan tersebut mengatakan, selain untuk melatih kedisiplinan dan kekompakan melalui PBB, mereka perlu diberikan pengetahuan Wasbang untuk membentuk jiwa patriotisme dalam dirinya. Apalagi di usia mereka yang masih belia, perlu sekali ditanamkan Jiwa Patriotisme dan Cinta Tanah Air tersebut, agar kelak menjadi generasi penerus yang handal, katanya.

Selain materi PBB yang disampaikan juga diberikan materi tentang Wawasan Kebangsaan, dengan tujuan agar para anggota Pramuka mengerti tentang sejarah perjuangan Bangsa Indonesia dalam merebut kemerdekaan, sehingga dengan begitu para peserta mengerti tentang nilai-nilai kemerdekaan yang sudah kita rasakan saat ini, kata Babinsa Sertu Rudy.

Ditempat terpisah Danramil menyampaikan selamat kepada siswa bisa ikut kegiatan kepramukaan, karena dengan mengikuti kegiatan tersebut banyak manfaat yang bisa diperoleh seperti  melatih anak untuk mandiri, melalui kegiatan Pramuka anak akan dilatih dengan berbagai aktivitas yang jauh dari rumah dan tidak melibatkan orang tua, salah satunya adalah berkemah. Saat berkemah si kecil akan dituntut untuk tinggal hingga mengurus segala sesuatu bersama anggota yang lain, mulai dari memasak, mencuci, hingga membersihkan tendanya.

Melatih untuk Lebih Disiplin. Kegiatan Pramuka biasanya sudah memiliki jadwal serta peraturan yang ketat. Semua peserta Pramuka juga harus mematuhi dan mengikuti seluruh rangkaian acara dari awal hingga akhir, mulai dari mengikuti upacara apel, mengumpulkan tugas, istirahat pada waktu yang ditentukan, hingga mengenakan atribut lengkap.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved