Selasa, 06 September 2022

Laksanakan Komsos Bersama Dengan Tokoh Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Laksanakan Komsos Bersama Dengan Tokoh Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Dalam rangka demi menjaga hubungan yang harmonis antara Babinsa dengan masyarakat binaannya, dalam hal ini seperti yang dilakukan Komandan Koramil (Danramil) 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro dan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0208/Asahan Serka Firmansyah turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Tokoh Masyarakat Bapak Alok dan Pak Ahok dalam rangka menjalin Silaturahmi dengan warga Binaan diwilayah serta untuk mempererat Hubungan antara Babinsa dan masyarakat agar lebih mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kelurahan Perdagangan I Kecamatan Badar Kabupaten Simalungun, Selasa (06/09/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial bersama dengan Tokoh Masyarakat dalam rangka untuk mempererat Hubungan antara Babinsa dan masyarakat agar lebih mudah mendapatkan informasi dan perkembangan situasi diwilayah desa binaan tersebut, pada kesempatan tersebut Danramil 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro dengan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Tokoh-tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan elemen masyarakat lainnya. Salah satunya dengan mendatangi Tokoh Masyarakat dan Mitra Karib. Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat khusunya kepada mitra karib. Babinsa adalah ujung tombaknya satuan di lapangan,maka kegiatan Komsos ke mitra karib menjadi kegiatan utama setelah kegiatan program dari satuan atas, hal ini dilaksanakan guna deteksi dini dan cegah dini sehingga segala permasalahan diwilayah binaan cepat terselesaikan, ujar Danramil 06/Perdagangan Kapten Inf Totok Ragil Saputro.

Danramil mengatakan bahwa kegiatan Komsos yang dilakukan para Babinsa dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta upaya Babinsa untuk lebih mendekatkan diri dengan warga desa binaannya. “Kalau kita sering terjun langsung ke lapangan dan lakukan komunikasi akan terjalin hubungan yang baik dengan masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ, ungkap Danramil.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved