Breaking News

Komsos Dengan Anak Sekolah Berikan Himbauan Prokes Covid-19 Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sejumlah anak sekolah di tempat umum tidak luput dari perhatian Babinsa dan Warga yang tidak mengenakan masker diberi himbauan dan diberikan masker secara gratis oleh para Babinsa, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Rohimin turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan Pelajar Siswa SD menghimpabau agar tetap semangat dalam belajar serta tetap memberikan himbauan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan menjaga jarak, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (19/09/2022).

Agar selalu memakai masker saat bepergian maupun disekolah dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan ini merupakan salah-satu bentuk kepedulian terhadap perkembangan pendidikan anak di wilayah binaanya. Dikatakan, kegiatan Komsos dilakukan untuk melihat kondisi pendidikan serta kegiatan rutin menyambangi warga binaan. “Babinsa juga sering memberikan bantuan pendidikan di sekolah di antaranya melatih kegiatan baris berbaris dan tata cara upacara kepada anak-anak, pada kunjungan kali ini, menurut Babinsa Serda Rohimin.

Dengan melaksanakan Komsos dengan pihak sekolah untuk mengetahui tentang pelaksanaan belajar-mengajar dan kondisi keamanan sekolah selama ini. Dalam kunjungan ke sekolah Babinsa membariskan para siswa sebelum masuk kelas untuk melatih kedisiplinan, Babinsa tetap mengingatkan kepada siswa untuk tidak saling menyontek dan percaya diri dengan kemampuan masing-masing serta tetap menerapkan prokes mencegah Covid-19.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN