Kamis, 08 September 2022

Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Digelar Kodim 0207/Simalungun

Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup Digelar Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Beragam macam tanaman kita tanamin, seperti durian, alpukat, nangka, trembesi, sengon, pucuk merah dan salam total sekitar ditanam dalam kegiatan Program Pembinaan Lingkungan Hidup Kodim 0207/Simalungun. Pada kesempatan ini Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., yang diwakilkan oleh Komandan Koramil (Danramil) 01/Siantar Utara Kapten Inf Prawoto turut serta melaksanakan kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup SM-II Ta 2022 diwilayah Kodim 0207/Simalungun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Hamparan Bahilang Kelurahan Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataram Kabupaten Simalungun, Kamis (08/09/2022).

Pada kesempatan tersebut Dandim 0207/Simalungun dalam sambutannya yang mewakili Danramil 01/Siantar Utara mengungkapkan, pelaksanaan kegiatan Pembinaan lingkungan hidup ini bertujuan untuk membatu Pemerintah dalam mewujudkan  kelestarian fungsi lingkungan hidup dan dampak pencemaran lingkungan hidup. Akibat dari dampak Covid 19 yang melanda kita maka pengolahan dan pengawasan terhadap lingkungan menalami kendala yang mengakibatkan banyak terjadinya bencana alam berupa banjir dan tanah longsor yang diakibatkan terganggunya ekosistem alam sekitar, terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, maka dari itu pemerintah mengambil langkah-langkah korektif sebagai upaya atau tindakan pencegahan dini untuk memilisir dampak terjadinya bencana alam yang mengakibatkan terjadinya kerusakan sumberdaya alam dan Ekosistem. Kegiatan pembinaan lingkungan hidup ini ikut mengajak peran serta institusi TNI AD untuk ikut berperan aktif dan membantu pelestarian dan peningkatan lingkungan hidup diantara nya kegiatan pembersihan Daerah aliran sungai dan penghijauan.

Pada kesempatan itu juga Camat Jorlang Hataram Bapak Pondang Sidabutar S.H, dalam sambutannya mengatakan Kami masyarakat tiga Balata sangat berterima kasih kepada kodim 0207/Simalungun yang telah memberi perhatian secara khusus membantu kami untuk menjaga dan melestarikan lingkungan. Betapa pentingnya menjaga lingkungan, oleh karena itu mari kita mendukung pemerintah kita dalam menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, mari kita jaga lingkungan kita dengan tidak membuang sampah secara sembarangan, melakukan penebangan pohon secara sembarangan agar tidak terjadi pencemaran lingkungan yang dapat menimbulkan  penyakit, banjir dan tanah longsor dimana-mana, terangnya.

Bapak Pondang Sidabutar S.H, menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang diselenggarakan Kodim 0207/Simalungun. Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan tentunya kelestarian alam di Hamparan Bahilang Kelurahan Tiga Balata. “Kami ucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Bapak Dandim 0207/Simalungun beserta jajaran yang telah menginisiasi gerakan menanam pohon dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan, apa yang kita lakukan hari ini itu akan bermanfaat karena alam ini sumber kehidupan untuk kita semua, kata Camat Jorlang Hataram.

Diakhir kegiatan tersebut dilanjutkan penyerahan dan penanaman pohon secara simbolis oleh perwakilan dari tiap-tiap Instansi.

Kegiatan Pembinaan Lingkungan Hidup SM-II Ta 2022 diwilayah Kodim 0207/Simalungun, adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 0207/Simalungun diwakili oleh Danramil 01/Siantar Utara Kapten Inf Prawoto, Para Danramil jajaran Kodim 0207/Simalungun, Pa Staf Kodim 0207/Simalungun, Kapolsek 3 Balata diwakili Ipda E.M. Lubis, Kepala BPBD Simalungun Bapak Robert N Silalahi, Camat Jorlang Hataram Bapak Pondang Sidabutar S.H, Pers Babinsa Jajaran Kodim 0207/Simalungun, Kepala Lurah Tiga Balata Bapak B. Sialagan dan Masyarakat Kelurahan Tiga Balata.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved