Selasa, 06 September 2022

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat

Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat Dilaksanakan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Masyarakat


Simalungun  |  Sejarah perjuangan Bangsa Indonesia sejak sebelum kemerdekaan telah menempatkan semangat kebersamaan dan kegotongroyongan sebagai salah satu titik sentral dalam mewujudkan keberhasilan memerdekakan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah. Akibat perkembangan zaman dan krisis multi dimensional yang berkepanjangan telah menimbulkan berbagai perubahan sosial dan perubahan prilaku dikalangan warga masyarakat yang cenderung menimbulkan kersahan dan kerawanan, seperti anarki atau pengerusakan terhadap fasilitasi umum yang dibangun oleh pemerintah. Terjadinya konflik horizontal dan kerusuhan dibeberapa daerah di Indonesia merupakan salah satu indikasimenurunnya semangat kebersamaan dan kekeluargaan yang berimplikasi terhadap tingkat kohesi dan integrasi sosial di kalangan masyarakat.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 10/Tanah Jawa  Kapten Chb. BJ. Tampubolon bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Parulian Sinaga beserta 3 Orang Babinsa turut serta melaksanakan kegiatan Bulan Bakti Gotong-royong bersama masyarakat binaan dengan sasaran Penimbunan jalan yang berlubang Pembersihan badan jalan dan parit kiri/kanan jalan Nagori Saribu Asih, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Saribu Asih Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun, Selasa (06/09/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Bulan Bakti Gotong-royong bersama masyarakat tersebut turut serta dihadiri oleh, Bupati Simalungun Bapak Radiopo H Sinaga, SH, MH, Camat Hatonduhan Bapak Bangun Sihombing S. STP. M. Si, Pj. Pangulu Saribu Asih Bapak Jusrin Sirait, Babinsa Kecamatan Hatonduhan Koramil 10/Tanah Jawa, Korwil Kecamatan Hatonduhan, Staf Kecamatan Hatonduhan, Para Gamot Senagori Saribu Asih, Ketua Maujana Sekecamatan Hatonduhan dan Masyarakat Sekecamatan Hatonduhan.

Pada kesempatan tersebut Kapten Chb. BJ. Tampubolon mengungkapkan, dalam rangka memperkuat Integrasi sosial, Integrasi bangsa dan dalam upaya memperkokoh keutuhan NKRI supaya tetap kokoh dan makin kuat melalui pendayagunaan nilai-nilai Gotong-royong yang telah tumbuh, berkembang dan mengakar dalam kehidupan masyarakat kita sebagai bagian dari nilai budaya bangsa perlu menggelorakan kembali semangat kegotongroyongan dan keswadayaan masyarakat melalui Peringatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat.

Gotong Royong adalah kegiatan kerja sama masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan yang diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan masyarakat serta meningkatkan peran aktif masyarakat dalam pembangunan. Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat adalah kegiatan gotong royong masyarakat dalam satu bulan penuh yang merupakan akumulasi kegiatan gotong royong selama sebelas bulan, tutup Kapten Chb. BJ. Tampubolon.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved