Kamis, 08 September 2022

Kasiren 022/PT Pimpin Paparan Satker Korem 022/PT Pada Penelitian Pagu Indikatif RKA Ta 2023 Di Wilayah Korem 022/PT

Kasiren 022/PT Pimpin Paparan Satker Korem 022/PT Pada Penelitian Pagu Indikatif RKA Ta 2023 Di Wilayah Korem 022/PT


Pematang Siantar  |  Kepala Seksi Rencana Korem 022/Pantai Timur Letkol Kav A.R Dalimunthe, S.E., M.M., Pimpin pelaksanaan Paparan Satker Korem 022/PT pada penelitian pagu indikatif RKA Tahun 2023 yang dilaksanakan bertempat di Ruang Data Makorem 022/PT Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Kamis (08/09/2022).

Untuk menjamin efektifitas perencanaan program dan anggaran, diperlukan konsistensi dan sinkronisasi pada seluruh tahapan pengelolaan mulai dari tahapan perencanaan,  pelaksanaan,  pengendalian,  evaluasi dan pelaporan, berkenaan dengan hal tersebut  diperlukan buku pedoman penyusunan perencanaan dan penganggaran pada program  Dukungan  Manajemen  Korem 022/PT Tahun Anggaran 2023.


Pada kesempatan tersebut Letkol Kav A.R Dalimunthe, S.E., M.M., menyampaikan bahwa diperlukan respon cepat terhadap program-program pemerintah khususnya terkait realisasi anggaran belanja modal dan belanja barang, dengan adanya Paparan ini, saya berharap setiap satker dalam hal ini dapat menyusun RKA-KL tahun 2023 dengan baik, dengan tetap mengacu kepada UU No. 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan UU No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional, terang Kasiren.

Dalam paparan tersebut dipaparkan petunjuk teknis dan kebijakan perencanaan program dan penganggaran tahun anggaran 2023 oleh Staf-staf dan Staf khusus serta kebijakan anggaran pemerintah tahun 2023, agar pelaksanaaan kegiatan disesuaikan dengan anggaran yang sudah ada, jangan sampai ada anggaran tetapi kegiatan dicoret atau ditiadakan, begitu juga sebaliknya belum ada anggaran kegiatan sudah dilaksanakan, hal ini jangan sampai terjadi sesuaikan semua kegiatan dan anggaran sesuai dengan direktif yang ada, terang Letkol Kav A.R Dalimunthe, S.E., M.M.


Kegiatan Rapat ini merupakan bagian pengawasan yang di lakakukan staf perencanaan dalam menentukan dan menilai sejauh mana wasgait korem menilai dan meneliti RKKS yang sudah dalam unutk di laksanakan dalam Tahun yang akan datang dengan segala koreksi dan prioritas kegiatan yang di ajukan dari pelaksanaan tugas dan fungsi Kantor dalam tugas pembinaan, pengordinasian dan pengawasan dalam  menyusun rencana kerja anggaran yang efektif, efisien dan akuntable. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan arahan serta pengendalian kepada satuan kerja/unit pelaksana teknis yang berada di Korem 022/PT agar mempunyai pemahaman dan kemampuan yang sama dalam penyusunan  rencana kerja dan anggaran berbasis kinerja pada masing-masing Satker, mampu mendeteksi  tingkat kesalahan dalam penyusunan anggaran dan memperkecil terjadinya revisi anggaran, tutup Kasiren.

Hadiri pada kegiatan tersebut antaralain, Para Kasi Korem 022/PT serta Operator dan Para Perwira Staf Khusus serta Operator.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved