Breaking News

Jalin Silaturahmi Dengan Laksanakan Sholat Jumat Berjemaah Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Berbuat iri dan dengki kepada sesama itu merupakan contoh sifat. yang di larang Nabi Muhammad SAW, Ustad juga mengajak para jamaah untuk selalu berbuat baik kepada sesama dan selalu menyelesaikan segala permasalagan dengan cara melalui dialok. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu M Nur beserta 2 orang anggota turut serta melaksanakan kegiatan Sholat Jum'at berjamaah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Mesjid Al Iklas Pematang Raya Kabupaten Simalungun, Jumat (02/09/2022).

Dengan melaksanakan kegiatan ibadah Sholat Jum'at  bersama warga, pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu M Nur mengatakan, Terlepas kami sebagai Prajurit, kami adalah manusia biasa yang tak terlepas dari rasa Khilaf, salah dan dosa. namun sebagai Umat Muslim setidaknya kita jangan pernah lupa menunaikan kewajiban kita yaitu shalat, apalagi shalat Jumat berjamaah, Sholat jumat merupakan kewajiban seorang umat muslim, melaksanakan sholat jumat di wilayah binaan, disamping sebagai ajang berkomunikasi serta mempererat tali silaturohim kepada warga binaan khususnya kepada tokoh agama dan jamaah," imbuhnya.

Dengan melaksanakan sholat jumat di Masjid AL-Ikhlas Pamungkas Kodim Pematang Raya, dalam kesempatan Sholat Jumat yang dilaksanakan pada kali ini tidak luput akan mematuhi protokol kesehatan (Prokes) guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19, pada kesempatan ini juga, Sertu M Nur mengingatkan serta mengajak warga sekitar Masjid AL-Ikhlas Pamungkas Kodim Pematang Raya khususnya kaum laki-laki yang sudah memenuhi syarat untuk bisa istirahat sejenak serta meluangkan waktu guna melaksanakan ibadah Sholat Jumat karena ini merupakan ibadah khusus yang hanya dilaksanakan sekali dalam seminggu.

Khutbah yang di sampaikan Ta’mir menyampaikan kepada jamaah agar selalu mencontoh perilaku Nabi besar Muhammad Saw dan jangan meninggalkan shalat serta mengingatkan agar berpegang teguh kepada Al-Qur’an dan hadis.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN