Breaking News

Jaga Kelancaran Pembagian BLT-DD Diwilayah, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Pengamanan


Simalungun  |  Kegiatan bantuan langsung tunai ini, dilaksanakan guna meringankan beban hidup bagi warga masyarakat yang tidak mampu, apalagi dihadapkan dengan kondisi saat ini adanya pandemi Covid-19, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Suwarno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pendampingan pembagian BLT-DD Tahun 2022, dengan melaksanakan kegiatan Monitoring pembagian BLT (bantuan langsung tunai) Bulan April, Mei, Juni 2022 sebanyak 85 Orang, bersama dengan Pangulu Nagori Kahean Bapak Junarwan, Babinsa Serda Suwarno, Sekdes Bapak Wandah, Seluru Gamot dan 85 Orang Penerima Blt, kegiatan tersebut yang dilaksankan bertempat di Nagori Kahean Kecamatan Dolok Batunanggar Kabupaten Simalungun, Sabtu (03/09/2022).

Dengan mendampingi pembagian BLT-DD mulai bulan April, Mei dan Juni berjumlah 85 Orang dan  Penerimaan Bantuan, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Suwarno dengan melaksanakan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), dengan menerapkan standar protokol kesehatan kepada warga masyarakat, dalam kesempatan itu Babinsa juga melakukan pengamanan sekaligus memantau langsung pembagian bantuan langsung tunai agar warga merasa tetap aman, nyaman, tertib dan lancar.

Mereka sangat lah berharap dapat bantuan Ataupun uluran tangan dari pemerintah. Bantuan kali ini berupa uang yang berdampak pandemi covid-19. Kehadiran Babinsa Serda Suwarno mengatakan dalam kegiatan pendampingan, selain untuk antisipasi kejadian tidak diinginkan, juga untuk memastikan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan tetap menerapkan 3M, menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

Lebih lanjut Babinsa Serda Suwarno mengatakan, dengan kehadiran babinsa guna untuk laksanakan pendampingan, memberikan pengamanan sehingga apabila terjadi suatu segera untuk diselesaikan. “Sekarang ini pemerintah sedang memberlakukan PPKM Darurat dalam rangka memerangi wabah virus corona atau Covid-19. kami menghimbau agar warga agar selalu menjaga kesehatan dan tetap terapkan prokes 5 M,”ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN