Minggu, 18 September 2022

Ini Himbauan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Saat Komsos Dengan Petugas Siaga Lapangan PLN

Ini Himbauan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Saat Komsos Dengan Petugas Siaga Lapangan PLN


Simalungun  |  Komunikasi menjadi cara yang paling efektif untuk menjaga hubungan baik dengan semua orang disekitar kita, para Babinsa juga menambahkan bahwa selain faktor keamanan, juga haruslah tanamkan kebersamaan dalam setiap aktifitas kerjanya. Jaga kekompakan dan solidaritas serta saling membantu antar pekerja, agar pekerjaan yang dilakoni ini pun dapat dijalani dengan mudah. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Iskandar Khan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Petugas Siaga Lapangan Unit Kantor PLN Tiga Balata, perihal agar tetap siaga Oncall dalam menghadapi musim penghujan bilamana terjadi gangguan arus listrik yang disebabkan pohon tumbang dll, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor PLN Tiga Balata Kecamatan Jorlang Hataran Kabupaten Simalungun, Minggu (18/09/2022).

Kegiatan Komsos berjalan, lancar, dan tertib dengan himbauan agar tetap mengutamakan faktor keamanan bilamana  terjadi gangguan arus listrik, dengan membicarakan tentang banyaknya tanaman warga yang menghalangi kabel PLN yang membahayakan. Sebelum para pekerja PLN ini memulai aktifitas dalam melaksanakan perbaikan instalasi listrik, Babinsa berkesempatan memberikan pengarahan dan penekanan agar saat dalam bekerja utamakan faktor keamanan. “Keamanan harus menjadi yang utama, sebab apa yang bapak bapak hadapi ini adalah tegangan listrik, yang mana kesalahan sedikit saja bisa berakibat fatal bahkan nyawa pun bisa menjadi taruhannya,” pungkas Babinsa Serda Iskandar Khan.

Dalam kegiatan Komsos bersama bapak Hari ini, kita menghimbau pihak PLN agar menertibkan/merapikan kembali untuk pemasangan kabel dan tiang PLN yang ada di wilayah untuk menghindari korsleting listrik, mengingat banyaknya tiang Telkom dan tiang wifi yang berdampingan dengan tiang PLN, himbauan yang kita sampaikan ini, juga bertujuan untuk keselamatan dan keamanan warga agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Para pekerja PLN ini pun mendengarkan dengan antusias apa yang menjadi arahan dan penekanan dari Babinsa. “Kami sangat berterimakasih kepada Babinsa yang telah mengingatkan kami untuk menjaga faktor keamanan dan juga menjaga kebersamaan. Apa yang menjadi nasehat dari pak Babinsa akan kami laksanakan guna kelancaran tugas kami,” ungkap Bapak Suherman salah satu pekerja PLN.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved