Breaking News

Edukasi Coid-19 Serta Laksanakan Komsos Dengan Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Guna menjalin hubungan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Pahala Lubis turun kewilayah binaan untuk melaksanakan  kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama dengan warga binaan tentang harga sembako dan menghimbau warga agar tetap mengikuti protocol kesehatan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Tigaras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Kamis (08/09/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa selaku wilayah binaannya dengan melaksanakan komsos bersama warga masyarakat binaan, adapun maksud dan tujuan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Masyarakat secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karna hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa dapat di sebar luaskan langsung langsung kepada warganya dan juga sebaliknya. Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan permasalahan yang di hadapi masyarakat binaannya.

Selain itu, Komsos ini adalah merupakan tugas dan tanggung jawab Babinsa dan bhabinkamtibmas untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, dan untuk lebih mempererat hubungan antara Babinsa, bhabinkamtibmas, anggota Pos dan masyarakat, kami Babinsa bekerjasama dengan seluruh lapisan masyarakat untuk saling tukar segala bentuk informasi apabila ada permasalahan Kamtibmas yang timbul di masyarakat, terang Babinsa Serda Pahala Lubis.

Di sela sela kegiatan tersebut Danramil ditempat terpisah menyampaikan bahwa kegiatan komsos yang di lakukan Babinsa merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dengan masyarakat. Sehingga kedepannya akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani permasalahan yang timbul di wilayah binaannya.


0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN