Breaking News

Dengan Komsos Sekaligus Pul Data Ter Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Diwilayah Binaan


Simalungun  |  Guna mengetahui perkembangan di wilayah binaan, seperti halnya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 15/Dolok Pardamean jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda P. Sinaga turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan sekaligus melaksanakan kegiatan Pul Data Ter, dalam rangka guna memperbaharui data Geo, Demo, Konsos di Desa binaan, kegiatan tersebut yang dilaksnaakan bertempat di Kantor Pangulu Nagori Parik Sabungan Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Senin (05/09/2022).

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta melaksanakan Puldata Ter di Kantor Pangulu, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda P. Sinaga mengugnkapkan adapun maksud dan tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas keseharian sebagai babinsa di wilayah binaan, terang Babinsa Serda P. Sinaga.

Pada pelaksanaan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) serta melaksanakan Puldata Ter di Kantor Pangulu terlaksana dalam keadaan aman dan tertib, Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI rakyat. Salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang meliputi geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan.

Dalam kesempatan tersebut, Babinsa Serda P. Sinaga mengatakan kegiatan ini untuk mengingatkan kepada perangkat desa agar selalu waspada dan mendata warga yang baru tiba dari luar daerah, serta memaksimalkan fungsi Posko Covid 19, menghadapi Pandemi Covid 19 ini, kita harus terus meningkatkan kewaspadaan, fungsi Posko Covid 19 harus berjalan maksimal, Pendataan dan pemeriksaan Kesehatan terhadap warga yang baru kembali dari luar daerah harus wajib dilakukan, untuk mengantisipasi sejak dini Penyebaran Virus Corona,” ujar Babinsa Serda P. Sinaga.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN