Breaking News

Dengan Cara Komsos Jalin Silaturahmi Dengan Warga Masyarakat Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Pematang Siantar  |  Dalam rangka untuk menjalin silaturahmi dan membangun keharmonisan bersama Masyarakat binaan, dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serka HRP. Sihombing turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama masyarakat dalam rangka untuk menghimbau kepada Warga Masyarakat agar jangan Lengah dan tetap mematuhi protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah dengan selalu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan menjaga Jarak serta menghindari Kerumunan Guna mencegah pelonjakan penularan Covid-19, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Sumber Jaya 2 Kelurahan Sumber Jaya Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Jumat (09/09/2022).

Dengan turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dalam rangka membicarakan tentang situasi Desa Binaan dengan kegiatan guna untuk mengajak warga yang belum melaksanakan vaksin, supaya segera melaksanakan vaksin sesuai dengan anjuran pemerintah kepada warga Masyarakat binaan, dalam kesempatan tersebut Babinsa Serka HRP. Sihombing dengan melaksanakan Komsos bersama masyarakat menyampaikan tentang pentingnya mengikuti program pemerintah terkait pelaksanaan Vaksin Covid-19 yang saat diprioritaskan bagi Masyarakat, menyadari betul bahwa di masa pandemi covid 19 ini benar-benar merupakan masa yang sulit dalam tugasnya sebagai aparat teritorial. Selain tugas sehari-hari seperti biasanya sebagai Babinsa, kini tugas pokok semakin berat dengan adanya pandemi ini dengan adanya tugas himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang protokol kesehatan.

Selain aktif di masyarakat, Babinsa juga harus aktif menjalin koordinasi dan silaturahmi dengan perangkat Desa. Babinsa Serka HRP. Sihombing tampak berbincang-bincang dengan Masyarakat menjalin silaturahmi, Komsos Babinsa tersebut lebih spesifik membahas masalah penanganan covid 19 di wilayah, tentang protokol kesehatan dan gerakan 3 M Memakai/menggunakan masker, menjaga jarak dan Mencuci tangan. ”Sinergitas Tripides di masa pandemi covid 19 ini harus semakin solid, mengingat penanganan covid 19 ini membutuhkan kerjasama semua fihak, tidak bisa kerja sendiri-sendiri, untuk itu kita akan terus bagun suasana kebatina yang semakin erat dengan warga binaan,” kata Babinsa Serka HRP. Sihombing.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN