Breaking News

Demontrasi Pembuatan Pupuk Organik Di Tempat Rumah Kompos Kelompok Tani Sentosa Dihadiri Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Pemakaian bahan-bahan organik dalam perawatan tanaman pertanian memang sedang digalakkan di samping dalam menyehatkan hasil panen untuk dikonsumsi juga terbukti sangat menghemat biaya perawatan tanaman. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil 08/Bangun Kapten Arm M Saragih SE bersama dengan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda SH Siamtupang turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Demontrasi Pembuatan Pupuk Organik, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Tempat Rumah Kompos Kelompok Tani Sentosa Huta ll Nagori Rabuhit Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Jumat (02/09/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Demontrasi Pembuatan Pupuk Organik tersebut turut serta dihadiri oleh, Asisten 2 Bapak R Purba Kabupaten Simalungun, Kadis Pertanian Ir R Sitepu Kabupaten Simalungun, Camat Gunung Maligas Ibu Masrah SH, Dinas  Kominfo Kabupaten Simalungun, Dinas Perindustrian dan pedagangan Kabupaten Simalungun, Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Perternakan Kabupaten Simalungun, Kabag Perekonomian Setda Kabupaten Simalungun, Seluruh Kepala Bidang Dinas Pertanian Kabupaten Simalungun, Seluruh Pangulu N Pj Pangulu Kecamatan Gunung Maligas Kabupaten Simalungun, Seluruh Pengurus Kelompok Tani Kabupaten Simalungun, Gamot Huta 1 S/D 4 Nagori Rabuhit Kecamatan Gunung Maligas.

Pada kesempatan tersebut Komandan Koramil 08/Bangun Kapten Arm M Saragih SE mengatakan bahwa hal tersebut sebagai bagian dari kegiatan pendampingan yang harus dilakukan oleh Babinsa bersama kelompok tani di desa binaannya. Dengan pemanfaatan pupuk organik tersebut tentunya akan lebih menghemat biaya perawatan lahan dan tanaman petani yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan petani itu sendiri. Kata Kapten Arm M Saragih SE.

Komandan Koramil 08/Bangun Kapten Arm M Saragih SE mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh anggota tersebut, keberadaan Babinsa dalam kegiatan pendampingan disamping bermanfaat bagi petani tentunya harus bermanfaat bagi dirinya, sehingga berbagai pelatihan dan praktek-praktek yang didapat setidaknya dapat dijadikan bekal nantinya saat purna tugas. Apalagi pembuatan pupuk organik yang tidak terlalu sulit bahan bakunya justru sampah atau kotoran yang ada disekitar kita dapat kita manfaatkan secara optimal untuk pembuatan pupuk organik tersebut, tutupnya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN