Rabu, 07 September 2022

Dandim 0208/Asahan Bersama Pasi Ops Dim Dan Kanit Polsek AJ Tinjau Pelaksanaan Pilkades Wilayah Air Joman

Dandim 0208/Asahan Bersama Pasi Ops Dim Dan Kanit Polsek AJ Tinjau Pelaksanaan Pilkades Wilayah Air Joman


Asahan  |  Komandan Kodim (Dandim) 0208/Asahan Letkol Inf Franki Susanto, SE, yang didampingi langsung oleh Pasiops Kodim 0208/Asahan Letda Inf SM. Butar-butar, Pers Pam Pilkades (Pelda Kurnia Wijaya, Serma Hendrayatno, Serka Joni Iwan Priono) dan Kanit Polsek Air Joman (Iptu Alamsyah) turun langsung kewilayah Koramil 07/Air Joman dalam rangka tinjau langsung Pelaksaan Pesta Demokrasi, Pemilihan kepala desa disejumlah desa daerah Air Joman Kabupaten Asahan, Rabu (07/09/2022).

Personel Pam Pilkades Desa Air Joman dengan melaksanakan pendampingan kunjungan Dandin 0208/Asahan beserta rombongan ke TPS-1, 2 dan 3 Desa Air Joman tepatnya di Dusun-I Desa Air Joman Kecamatan Air Joman Kabupaten Asahan dalam rangka monitoring Pilkades serentak Kabupaten Asahan.

Letkol Inf Franki Susanto, SE, peninjaun dilakukan dalam rangka pelaksanaan keamanan pemilihan, selain memastikan keamanan untuk keberlangsungnya Pilkades, kunjungan kita ke sejumlah tempat pemungutan suara juga untuk mengimbau agar selalu menerapkan protokol kesehatan, sosialisasi 3M yakni menggunakan masker, cuci tangan dan jaga Jarak terutama pasca pencoblosan, begitu juga untuk mensosialisasi agar jangan sampai ada kerumunan. Selesai mencoblos bagi pemilih agar segera pulang kerumah masing masing, tegas Dandim.

Sebagaimana diketahui bahwa untuk Pilkades Tahun 2022, dalam kegiatan Pilkades ini Pemerintah Daerah Kabupaten Asahan bersama dinas terkait akan melakukan upaya ciptakan kondusifitas keamanan Kabupaten Asahan terlaksana dengan aman, lancar dan damai. Untuk itu, aturan akan bermakna ketika aturan bisa ditaati dan dilaksanakan dengan baik, peninjauan kali ini dilakukan dalam rangka melihat secara langsung situasi proses pilkades di Kabupaten Asahan salah satunya di Desa Air Joman berjalan dengan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai aturan ditengah pandemi covid-19. “Sejauh ini hasil peninjauan kita bersama situasi pilkades berjalan dengan aman, lancar dan kondusif dan semoga pelaksanaan proses Pilkades ini berjalan dengan aman hingga tahapan akhir, tutur Letkol Inf Franki Susanto, SE.

Diakhir peninjauan Dandim mengingatkan kepada Personel pengamanan agar selalu berkordinasi dengan KPPS/Panitia pilkades terkait penggunaan prokes secara ketat bagi warga yang akan melaksanakan pencoblosan serta menghindari kerumunan guna mencegah penyebaran Covid-19, tutup Dandim.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved