Rabu, 21 September 2022

Cek Tanaman Padi Dan Jagung, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turun Kewilayah Dalam Rangka Sukseskan Swasembada Pangan

Cek Tanaman Padi Dan Jagung, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Turun Kewilayah Dalam Rangka Sukseskan Swasembada Pangan


Pematang Siantar  |  Tanaman Padi miliknya saat ini sudah berumur 40 hari dan terbebas dari hama dan penyakit. “Hal ini karena selama masa pertumbuhan rutin melakukan penyiangan gulma, memupuk tanaman secara berimbang dan penyemprotan menggunakan herbisida dan fungisida yang sudah dikonsultasikan dengan PPL, kegiatan ini merupakan  suatu bentuk dukungan dalam mensejahterakan masyarakat, sekaligus membantu pemerintah mensukseskan program swasembada pangan nasional. “Kehadiran saya dalam memberikan pendampingan adalah upaya untuk mensejahterakan masyarakat, sekaligus memberikan motivasi dan semangat kepada para petani.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 04/Siantar Barat jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Hendra Gunawan bersama Kelompok Tani Setia Kawan Ibu An. Rentina Purba turut serta melaksanakan  kegiatan Pengecekan Lahan Pertanian tanaman Padi dan Jagung, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di wilayah Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar, Rabu (21/09/2022).

Personel Bintara Pembina Desa Sertu Hendra Gunawan dengan melaksanakan kegiatan pendampingan hanpang Perawatan Padi bersama dengan Poktan yang ada diwilayah binaan, disela-sela kegiatan Babinsa Sertu Hendra Gunawan mengatakan, kegiatan pendampingan perawatan tanaman Padi pada perawatan tanaman Padi tersebut, lanjut Babinsa, dilakukan penyiangan gulma dan rumput liar sekaligus pengamatan hama, penyakit dan organisme pengganggu tanaman (OPT) lainnya.

Sementara itu, Ibu An. Rentina Purba selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Maju bersama mengatakan, pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada petani setempat sungguh memberikan hasil positif di masyarakat yang sebagian besar berprofesi sebagai petani. “Dengan adanya Babinsai petani lebih leluasa untuk saling tukar informasi tentang pertanian khususnya jagung karena daerah ini memang kebanyakan petani jagung dan petani padi, beliau sangat berterima kasih atas kerjasama Babinsa yang selalu mendampinginya mulai pemilihan benih, masa pengolahan tanah, saat tanam dan hingga masa perawatan saat ini” ujarnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved