Kamis, 22 September 2022

Cegah Penularan PMK, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kawal Vaksinasi Hewan Ternak Masyarakat Binaan

Cegah Penularan PMK, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Kawal Vaksinasi Hewan Ternak Masyarakat Binaan


Simalungun  |  Sebagai bentuk pencegahan agar wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada sapi di wilayah Kabupaten Simalungun, kembali para Babinsa Desa bersama pihak terkait Dinas Pertanian dan Kecamatan mendatangi kandang peternakan sapi guna memberikan suntikan vaksinasi kepada hewan ternak, dalam hal salah satunya yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil  07/BM jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Temu turun kewilayah desa binaan untuk melaksanakan Pendampingan Penyuntikan Pencegahan dan Penularan Virus  PMK (Penyakit Mulut Dan Kaki) pada Ternak berkaki belah, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Lingkungan VI Cinta Jadi Kelurahan Ujung Padang  Kecamatan Ujung Padang Kabupaten Simalungun, Kamis (22/09/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan Pendampingan Penyuntikan Pencegahan dan Penularan Virus  PMK (Penyakit Mulut Dan Kaki) pada Ternak berkaki belah tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Ujung Padang bpk. H.Manaon Siregar S.PdI, M.Si., Dokter Hewan ibu Drh. Resna dan Tim, Lurah Ujung Padang Bapak Ismanto S.P, Bhabinkantibmas Aipda Surya Admaja, Insininator petugas Peternakan Kecamatan Ujung Padang Bapak Rudi Wijaya dan Masyarakat Peternak.

Dengan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Vaksinasi untuk hewan yang sehat agar tidak terkena penyakit PMK Vaksin dengan melaksanakan  pendampingan Vaksinasi hewan ternak  sapi oleh petugas dari dinas Puskeswan bersama perangkat desa, dalam rangka untuk mengatasi penularan penyakit PMK danmenjalin tali silaturahmi terhadap warga pembinaan terhadap masyarakat Desa di wilayah binaannya, kegiatan Vaksinasi untuk hewan yang sehat agar tidak terkena penyakit PMK Vaksin dengan melaksanakan  pendampingan Vaksinasi hewan ternak  sapi oleh petugas dari dinas Puskeswan bersama perangkat desa.

Seperti dilakukan sidak di sejumlah peternak sapi, dinas terkait dari Kecamatan didampingi Babinsa dan Bhabinkamtibmas dengan melaksanakan pemberian vaksin kepada hewan ternak sapi dan kambing yang berada di Nagori tersebut. Kegiatan ini dilaksanakan dengan mekanisme Door to Door System ke pada para Pemilik Hewan Sapi dan setelah dilakukan penyuntikan Vaksin PMK Sapi diberikan anting IRTEK berwarna kuning sebagai tanda Sapi telah tervaksin.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved