Breaking News

Bulan Bhakti Gotong Royong Bersihkan Kiri Jalan Dan Parit Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga


Simalungun  |  Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan yang ada di Desa binaan semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Marianto turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Bulan Bhakti Gotong-royong bersama masyarakat diwilayah desa binaan dengan sasaran pembersihan badan jalan dan parit kiri/kanan jalan Nagori Mekar Mulia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Mekar Mulia Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Rabu (07/09/2022).

Dalam pelaskanaan kegiatan Bulan Bhakti Gotong-royong bersama masyarakat diwilayah desa binaan dengan sasaran pembersihan badan jalan dan parit kiri/kanan jalan Nagori Mekar Mulia tersebut turut serta dihadiri oleh, Pj. Pangulu Mekar Mulia Bapak Karsit, SH, Babinsa Nagori Mekar Mulia Koramil 10/Tanah Jawa Serma Marianto, Para Gamot Senagori Mekar Mulia, Ketua Maujana Bapak Bapak Mahmudi dan Anggota serta Masyarakat Nagori Mekar Mulia.

Dalam kesempatan tersebut disel-sela kegiatan Bulan Bhakti Gotong-royong tersebut Babinsa Serma Marianto bersama warga masyarakat melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan jalan dan parit serta membersihkan halaman rumah di Desa binaan tersebut, Babinsa mengatakan kegiatan kerja bakti ini merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan. Kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkasnya.

Sementara itu, Pj. Pangulu Mekar Mulia Bapak Karsit, SH menyampaikan Terimakasih kepada Babinsa karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi,dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin guyub rukun seperti yang kita harapkan,” ungkapnya.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN