Breaking News

Bersama Warga Penanaman Apotik Hidup Dan Pohon Macadamia Dilakukan Danramil 17/Sidamanik Dan Anggota Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Meningkatkan kembali jiwa gotong royong dan kerukunan umat beragama, mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bergotong royong dalam Pembentukan Kampung Pancasila kegiatan dimulai dari pembersihan lingkungan dan saluran air serta pembuatan Gapura yang dikerjakan secara bersama-sama dengan anggota Koramil dan warga masyarakat.

Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Komandan Koramil (Danramil) 17/Sidamanik Lettu Chb K.A. Simatupang dan anggotanya Personel BIntara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 17/Sidamanik jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Ruslan V Simamora beserta 3 orang anggota turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan Penanaman Apotik Hidup Kampung Pancasila dan Penanaman Pohon Macadamia, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Wisata Alam Kampung Pancasila Simatahuting Nagori Manik Maraja Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun, Jumat (02/09/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan Penanaman Apotik Hidup Kampung Pancasila dan Penanaman Pohon Macadamia tersebut turut serta dihadiri oleh, Camat Sidamanik Bapak Linus Lindung Silalahi, SE, Danramil 17/Sidamanik Lettu Chb K.A. Simatupang dan Serma Ruslan V Simamora serta Babinsa yang lainnya, Mewakili Kapolsek Sidamanik Brigadir J Gultom, Plt Pangulu Manik Maraja Ibu Heberlina Damanik, SE, Askep Perkebunan Teh PTPN-VI  Sidamanik Bapak Heri, Papam Perkebunan Teh PTPN-VI  Sidamanik Kapten Arh Ismail Silalahi dan Ketua GROUB SABER Bapak Lendrawan, S.Si. Pukul 11.00wib kegiatan selesai dalam keadaan aman dan lancar.

Pada kesempatan tersebut Lettu Chb K.A. Simatupang mengungkapkan “Kami berharap dengan pembentukan Kampung Pancasila ini, masyarakat tetap memegang teguh nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari dan mengimplemantasikan nya seperti terus memupuk jiwa gotong royong dan tetap pegang kerukunan umat beragama di lingkungannya, rencana kedepannya Kami dari Koramil 17/Sidamanik bersama Aparat Desa akan terus meningkatkan kegiatan positif seperti Pembangunan Poskamling, Mengadakan pengajian, robana ibu ibu, membuat tanaman Toga/Apotek Hidup disekitar lingkungan rumah dan meningkatkan kembali Olah raga Volly, sepak bola, Karate serta kembali mengangkat Budaya Lokal seperti tari tarian adat” Tutup Danramil.

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN