Rabu, 07 September 2022

Asah Kemampuan, Prajurit Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Latihan Menembak

Asah Kemampuan, Prajurit Korem 022/Pantai Timur Laksanakan Latihan Menembak


Pematang Siantar  |  Untuk memelihara, meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Korem 022/Pantai Timur serta Disjan melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) dan Pistol triwulan lII TA 2022. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di lapangan tembak Korem 022/PT Jalan Asahan Km. 3,5 Nagori Siantar Estate Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Rabu (07/09/2022).

Adapun tujuan dari latihan menembak ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan keterampilan  prajurit sekaligus mengasah kemampuan menembak para Prajurit Korem 022/Pantai Timur, kegiatan menembak tersebut dilaksanakan selama dua hari TMT 7 s.d 8 September 2022.


Saat apel, Komandan latihan (Danlat) Mayor Arm Denny Riesta Permana, menyampaikan kegiatan ini merupakan program latihan triwulan lII TA 2022, latihan menembak senjata ringan yang dilaksanakan setiap triwulan hendaknya bisa dimanfaatkan dengan baik oleh prajurit untuk mengasah dan meningkatkan kemampuannya perorangan. “Patuhi segala ketentuan yang sudah disampaikan oleh penyelenggara latihan, yang paling utama dalam latihan menembak ini adalah faktor keamanan sebagai Indikator berhasilnya sebuah pelaksanaan latihan,” tegas Mayor Arm Denny Riesta Permana.

Latihan juga memiliki nilai minimum untuk dikategorikan lulus dalam latihan, prajurit harus berlatih dengan sungguh-sungguh dan memanfaatkan waktu latihan untuk mengasah kemampuannya dalam menggunakan senjata ringan.


Kapenrem 022/PT Mayor Inf SH Tanjung mengatakan, latihan menembak ini merupakan program kerja Korem 022/Pantai Timur TA 2022  bidang Operasi, khususnya latihan. “Program ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak perorangan prajurit, kepada peserta dan pendukung latihan agar melaksanakan latihan sesuai dengan mekanisme yang telah direncanakan dalam latihan, agar latihan dapat terlaksana dengan aman, lancar,” tegas Kapenrem.

Hadir dalam kegiatan latihan menembak tersebut, Kasiops Rem 022/PT, Kasipers Rem 022/PT, Para Pasi, Para Perwira, Bintara dan Tamtama Korem 022/PT.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved