Kamis, 08 September 2022

Antisipasi DBD Diwilayah Tanah Jawa, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Penyuluhan Sarang Nyamuk

Antisipasi DBD Diwilayah Tanah Jawa, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Hadiri Penyuluhan Sarang Nyamuk


Simalungun  |  Guna menjaga kesehatan dan kehidupan serta kebersihan dilingkungan wilayah desa binaan, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Tanah Jawa jajaran  Kodim 0207/Simalungun Serda Misno turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan menghadiri undangan penyuluhan sarang nyamuk untuk menghindari pencegahan Demam Berdarah (BDB) oleh petugas Puskesmas Marubun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Nagori Totap Majawa Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Kamis (08/09/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan menghadiri undangan penyuluhan sarang nyamuk untuk menghindari pencegahan Demam Berdarah (BDB) oleh petugas Puskesmas Marubun tersebut turut serta dihadiri oleh, Sekretari Desa Nagori Totap Majawa Bapak Sahril, Babinsa Nagori Koramil 10/Tanah Jawa Serda Misno, Petugas Puskesmas Marubun Jaya Ibu Dirlina Naibaho beserta 4 orang anggota, Seluruh Gamot Totap Majawa dan Perangkat Nagori beserta Kader Posyandu Nagori Totap Majawa.

Dengan turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan penyuluhan kesehatan dari Dinas Kesehatan dalam rangka membahas tentang himbauan kepada masyarakat Desa agar selalu menjaga kebersihan dan lingkungan, pada kesempatan tersebut Babinsa Serda Misno mengungkapkan dalam rangka mengadakan penyuluhan kesehatan bertujuan agar warga dapat hidup sehat dan kesehatan dapat terlindungi dengan baik, agar penyuluhan dan pemberian sosialisasi seperti ini agar terus di lakukan di setiap wilayah desa yang ada di indonesia khususnya di Kabupaten Simalungun.

Penyebaran penyakit demam berdarah ini bisa diatasi apabila masyarakat mau menjaga diri dan lingkungannya dengan budaya hidup bersih dan sehat. “Dengan adanya penyuluhan kesehatan ini diharapkan bisa menambah kesadaran masyarakat akan pentingnya hidup sehat dan menjaga kebersihan,” tutur Babinsa Serda Misno.

Kegiatan penyuluhan kesehatan tersebut yang disampaikan oleh Petugas Puskesmas Marubun Jaya Ibu Dirlina Naibaho yang diikuti oleh warga, saat ini diberbagai daerah banyak warga masyarakat yang terserang penyakit demam berdarah, termasuk di wilayah Kabupaten Simalungun dan khususnya di Kecamatan Tanah Jawa. Untuk itu kita semua harus mewaspadai dan membentengi diri dari penyakit tersebut, jelas Ibu Dirlina Naibaho.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved