Kamis, 04 Agustus 2022

Wujud Nyata Kepedulian Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ikut Melayat Warga Binaannya

Wujud Nyata Kepedulian Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Ikut Melayat Warga Binaannya


Pematang Siantar  |  Tak bisa dipungkiri empati yang ditunjukkan oleh Babinsa tersebut mendapatkan apresiasi yang cukup baik dari warga masyarakat, karena kepedulian Babinsa tersebut dapat membangun komunikasi sosial dan kedekatan Babinsa dengan warga di desa binaannya sehingga dapat tercipta Kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01/Siantar Utara jajaran Kodim 0207/Simalungun Serma Kamal Chaniago turun kewilayah binaan untuk turut serta melaksanakan kegiatan monitoring wilayah dalam rangka melayat warga binaan yang meninggal dunia karena sakit, an. Almarhumah Ibu Sri Yantini, umur 42 tahun, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Jalan Tanjung Pinggir Lingkungan II Kelurahan Tanjung Pinggir Kecamatan Siantar Martoba Kota Pematang Siantar, Kamis (04/08/2022).

Pada kesempatan tersebut Babinsa Serma Kamal Chaniago dengan melaksanakan kegiatan melayat kerumah sebagai bentuk kepedulian serta memberikan moril kepada kelurga yang di tinggalkan, Babinsa mengatakan bahwa kegiatan takziah ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa terhadap warga binaannya, selain memberikan dukungan moril kepada keluarga yang ditinggalkan juga sebagai sarana untuk berinteraksi dengan warga masyarakat sekitar. “Saya dan warga lainnya akan turut serta menghadiri pemakaman almarhum yang direncanakan siang hari ini setelah sholat Dzuhur nanti,” ujarnya.

Lebih lanjut Babinsa Serma Kamal Chaniago menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini yang selalu kami lakukan kepada warga binaannya yang kena musibah meninggal dunia, hal tersebut dilakukan bertujuan guna mendoakan almarhum dan memberikan dukungan moril pada keluarga yang ditinggalkan serta mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat, sebagai sarana untuk lebih dekat dengan masyarakat guna memperkokoh Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Disinilah wujud nyata Babinsa melaksanakaan komsos dengan warga, sehingga tejalin silaturahmi yang akrab antar Babinsa dengan warga dan tentunya yang diharapkan adalah informasi tentang perkembangan situasi di wilayah binaan, ungkapnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved