Kamis, 18 Agustus 2022

Wakil Bupati Tinjau Lokasi Banjir Dan Berikan Sembako Didampingi Danramil 05/Serbelawan Kodim 0207/Simalungun Di Serbelawan

Wakil Bupati Tinjau Lokasi Banjir Dan Berikan Sembako Didampingi Danramil 05/Serbelawan Kodim 0207/Simalungun Di Serbelawan


Simalungun  |  Komandan Koramil (Danramil) 05/Serbelawan Kapten Inf Robert Tindaon bersama Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Wawan dan Serda Suryaji turut serta mendampingi Wakil Bupati Simalungun Bapak Zonny Waldy dalam rangka meninjau lokasi Banjir yang terletak di Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Kamis (18/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan peninjauan lokasi banjir yang terletak di Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar tersebut turut serta dihadiri oleh, Wakil Bupati Kabupaten Simalungun Bapak Zonny Waldy, Anggota DPRD Provinsi Sumut Ibu Hj Nurhidayah Nasution, Anggota DPRD Kabupaten Simalungun Bapak Usmayanto, Kepala Dinas Sosial Bapak Sakban Saragih, Danramil 05/Serbelawan Kapten Inf Robert Tindaon, Camat Dolok Batu Nanggar Ibu Osnidar Marpaung, Kapolsek Serbelawan AKP Abdullah Yunus Siregar, Babinsa Sertu Wawan dan Serda Suryaji, Kepala Puskesmas Serbelawan Ibu dr Julianti Sipahutar dan Lurah Serbelawan Ibu Plasma Damanik.

Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Simalungun dalam peninjauan lokasi banjir dan para korban banjir, Bapak Zonny Waldy memberikan bantuan sembako di Kelurahan Serbelawan Kecamatan Dolok Batu Nanggar, dalam kesempatan tersebut Zonny mengatakan saat ini kondisi iklim menunjukkan curah hujan cukup tinggi di wilayah Kabupaten Simalungun yang tidak dapat diprediksi kapan terjadi hujan. “Untuk itu kita harus waspada, selalu hati-hati dan jangan lengah dengan kondisi iklim saat ini, karena hujan bisa saja datang kapan pun,” ujarnya.

Wakil Bupati berharap kedepan forkopimcam dan perusahaan yang ada di Kecamatan Dolok Batu Nanggar agar segera mencari akar masalah yang kerap terjadi banjir sehingga mengganggu ketenangan masyarakat. Zonny berharap kepada Perusahaan yang ada untuk membantu pengalihan air yang datang saat hujan dengan dialihkannya aliran hulu ke tempat lain, sehingga masyarakat tidak kena banjir, terangnya.

Pada kesempatan tersebut Danramil 05/Serbelawan Kapten Inf Robert Tindaon mengungkapkan, terkait bantuan Sembako yang diberikan Wakil Bupati kepada masyarakat yang terdampak bajir, bahwa bantuan yang diberikan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mengalami musibah bencana banjir, semoga bantuan ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Serbelawan ini, katanya.

Salah satu warga Masyarakat yang terkena musibah banjir dan mendapat Bantuan Sembako tersebut mengucapkan, “Terimah kasih kepada Pemerintah Kabupaten Simalungun yang memberikan bantuan kepada kami. Kami mohon kepada PT Bridgestone agar air dibagi dua, jangan diarahkan ke Serbelawan semua agar kami masyarakat di Pasar Bawah tidak selalu kebanjiran kalau hujan deras,” ucap Herlina.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved