Breaking News

Veteran Pejuang Kemerdekaan RI, Personel Kodim 0207/Sml Melalui Koramil 05/Serbelawan Laksanakan Upacara Militer Pemakaman Veteran


Simalungun  |  Kodim 0207/Simalungun melalui Koramil 05/Serbelawan menyelenggarakan pemakaman militer anggota veteran atas nama Alm. Ali Chatiar Saragih  Nrp. 21169602, anggota Veteran RI yang meninggal karena Sakit dan dimakamkan, pada pelaksanaan Upacara Militer Pemakaman Veteran Pejuang Pembela Kemerdekaan RI, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di tempat pemakaman Tugu Keluarga tepatnya di Nagori Sirube-rube Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Kamis (18/08/2022).

Komandan Koramil (Danramil) 05/Serbelawan Kapten Inf Robert Tindaon sebagai Inspiktur Upacara dalam amanatnya mengatakan, Rasa kehilangan atas berpulangnya almarhum, tidak saja dialami oleh seluruh anggota keluarganya, tetapi juga dirasakan secara mendalam oleh seluruh anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) serta keluarga besar TNI,” terangnya.

Almarhum adalah sosok pejuang yang memiliki dedikasi tinggi dan disiplin dalam memberikan pengabdian serta darma bhaktinya pada Nusa, Bangsa dan Negara Republik Indonesia, oleh sebab itu, perlu kita suri tauladani apa yang telah dilakukan semasa almarhum sebagai pejuang Kemerdekaan Indonesia.

Upacara kebesaran ini dilaksanakan juga sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan almarhum kepada Negara dan Bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya.

Pada kesempatan ini pula, kepada keluarga almarhum saya selaku inspektur upacara dan atas nama seluruh teman sejawat almarhum menyatakan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya dan dengan memanjatkan doa Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan ketabahan dan kesabaran serta bimbingan dan perlindungan kepada seluruh keluarga yang ditinggalkan.

Dan kepada keluarga almarhum Sekali lagi saya menyatakan Bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian almarhum, Mari kita berdoa semoga kesalahan dan kekhilafan almarhum diampuni dan mendapatkan tempat yang layak di sisinya.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN