Kamis, 04 Agustus 2022

Untuk Mendukung Dan Mempererat Kerjasama, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Anjangsana Dikantor Nagari

Untuk Mendukung Dan Mempererat Kerjasama, Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Laksanakan Anjangsana Dikantor Nagari


Simalungun  |  Sebagai aparat teritorial perlu dekat dengan pemerintah setempat dimana wilayah binaan berada, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembiona Desa (Babinsa) Koramil 06/Perdagangan jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu G Simatupang turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Anjang Sana serta melakukan Komunikasi Sosial bersama PD (Pendamping Desa) Bapak J. Purba dan Bapak H. Siahaan, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Kantor Nagori Bandar Kecamatan Marihat Bandar Kabupaten Simalungun, Kamis (04/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Anjang Sana dan Komunikasi Sosial (Komsos) di kantor Nagori Bandar Kecamatan Marihat Bandar bersama perangkat Nagori membahas tentang peningkatan ketertipan dan keamanan di wilayah tersebut, Babinsa juga mengatakan tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, untuk mewujudkan ketahanan wilayah serta kemanunggalan TNI dengan Rakyat, salah satu upayanya dengan mendata kembali wilayah binaannya yang mencakup geografi, demografi maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan, terangnya.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sertu G Simatupang, sangat menyadari betul apa itu arti dan pentingnya dalam menjaga silaturahmi terhadap warga binaan di tempat ia menjalankan tugas pengabdian sebagai Babinsa. Karena dengan terjalinnya silaturahmi dan komunikasi yang baik, maka bagi seorang Babinsa tentu saja akan memudahkan dalam memperoleh informasi terkait apapun di wilayahnya untuk mengetahui secara cepat situasi dan kondisi terkini di wilayah binaannya.

Lebih lanjut Babinsa Sertu G Simatupang menyempatkan untuk melaksanakan kegiatan Komsos di Kantor Nagori tersebut dengan tujuan lain dan manfaat dari Komsos dengan pihak Kantor Nagori ini secara luas dan mendalam tentu saja agar lebih mempererat hubungan kemitraan antara Kantor Nagori tersebut dengan Koramil itu sendiri, terang Babinsa Sertu G Simatupang.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved