Minggu, 07 Agustus 2022

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Kerja Bakti Pembentukan Kampung Pancasila

Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Bersama Warga Kerja Bakti Pembentukan Kampung Pancasila


Simalungun  |  Menindaklanjuti perintah Komando Atas, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Kodim 0207/Simalungun melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mensosialisasikan rencana pembentukan Kampung Pancasila kepada perangkat desa, pelajar dan masyarakat Desa binaan, dalam hal ini Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 05/Serbelawan jajaran Kodim 0207/Simalungun Peltu All Badri dan Koptu Juliadi turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Pembentukan Kampung Pancasila, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Bandar Selamat Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun, Minggu (07/08/2022).

Disampaikan Peltu All Badri, bahwa di wilayah binaannya penduduknya menganut berbagai agama, namun hidup rukun berdampingan, saling toleransi dan mengutamakan persatuan demi kamtibmas dan kemajuan daerahnya. “Hari ini kita bersama warga melaksanakan kerja bakti pembersihan dan pemasangan Spanduk, selain itu kita juga melaksanakan pemasangan bendera merah putih, umbul-umbul dan rontek, dalam rangka persiapan peresmian Kampung Pancasila”, jelasnya.

"Selain koordinasi terkait rencana pembentukan Kampung Pancasila, kegiatan juga merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga diwilayah binaan," ungkap Peltu All Badri.

Dengan rencana dibentuknya Kampung Pancasila ini, harapannya warga Desa selalu hidup rukun berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian. "Kampung Pancasila ini juga ditujukan sebagai tempat pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas, agar selalu bergotong-royong, guyub rukun dan seduluran saklawase," tambahnya.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved