Senin, 15 Agustus 2022

Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Simalungun Dihadiri Dandim 0207/Simalungun

Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka Tingkat Kabupaten Simalungun Dihadiri Dandim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Komandan Kodim (Dandim) 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy, S.B, S.I.Pem.,M.Han., bersama unsur Forkopimda Kabupaten Simalungun turut serta mengahdiri Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tahun 2022, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Pendopo Kantor Bupati Kabupaten Simalungun, Senin (15/08/2022).

Pada pelaskanaan kegiatan Pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 2022 tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrem 022/PT, Bupati Simalungun, Dandim 0207/Simalungun, Mewakili Kapolres Simalungun Kompol Efianto, Ketua DPRD Simalungun, Ketua Kejaksaan Simalungun, Sekda Sumalungun, Kemendag Simalungun Bapak Ahmad Sofian, Para Kabag dan Staf Kabupaten Simalungun.

Ada sebanyak 40 orang yang dikukuhkan sebagai pasukan pengibar bendera merah putih pada detik-detik Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 nantinya serta dilanjutkan penurunan bendera pada sore harinya. 40 orang tersebut merupakan perwakilan dari tiap-tiap sekolah setingkat SMA yang ada di Kabupaten Simalungun yang telah lulus seleksi yang diselenggarakan secara ketat.

"Dengan memohon rida Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, pada hari ini saya mengukuhkan saudara-saudara sebagai pasukan pengibar bendera pusaka yang akan bertugas pada tingkat Kabupaten Simalungun Tahun 2022. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam tugas negara," kata Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH saat membacakan pernyataan pengukuhan.

Dalam kegiatan Pengukuhan Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tersebut Danrem 022/PT memasangkan Kendit dan Syal bagi salah satu Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka). Upacara pengukuhan tersebut dilaksanakan dengan penuh khidmat, diakhiri dengan foto bersama.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved