Jumat, 05 Agustus 2022

Pencanangan Kampung Pancasila Di Nagori Marubun Bayu Oleh Danramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun Bersama Muspika

Pencanangan Kampung Pancasila Di Nagori Marubun Bayu Oleh Danramil 10/TJ Kodim 0207/Simalungun Bersama Muspika


Simalungun  |  Pancasila adalah dasar negara kesatuan Republik Indonesia dan satu-satunya falsafah hidup yang harus diwariskan ke generasi muda di seluruh Indonesia agar dalam bertindak selalu mencerminkan nilai-nilai luhur Pancasila. Untuk membangkitkan semangat Pancasila maka dari itu Komandan Koramil (Danramil) 10/Tanah Jawa jajaran Kodim 0207/Simalungun Kapten Chb BJ. Tampubolon beserta anggota, Pangulu Marubun Jaya dan Bhabinkamtibmas Polsekta Tanah Jawa turut serta melaksanakan kegiatan Pencanangan Nagori Marubun Bayu Kecamatan Tanah Jawa menjadi Kampung Pancasila dan dilanjutkan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan dan Rumah ibadah (Mesjid dan Gereja) bersama Masyarakat Nagori Marubun Bayu, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Balai Nagori Marubun Bayu Kecamatan Tanah Jawa Kabupaten Simalungun, Jumat (05/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan Pencanangan Nagori Marubun Bayu Kecamatan Tanah Jawa menjadi Kampung Pancasila dan dilanjutkan kegiatan gotong royong pembersihan lingkungan dan Rumah ibadah (Mesjid dan Gereja) bersama Masyarakat Nagori Marubun Bayu tersebut turut serta dihadiri oleh, Danrami 10/Tanah Jawa Kapten Chb BJ Tampubolon, Camat Tanah Jawa diwakili Kasi Kessos Ibu Melda, Pangulu Marubun Bayu Bapak Hendrik Manik, Kapolsekta Tanah Jawa di wakili Bhabinkamtibmas Aipda Joner Tampubolon, Para Gamot Nagori Marubun Bayu dan Warga Masyarakat Nagori Marubun Bayu.

Koramil 10/Tanah Jawa melaksanakan Pencanangan Kampung Pancasila di Balai Nagori Marubun Bayu Kecamatan Tanah Jawa, hari ini melaksanakan pencanangan kampung Pancasila oleh Danramil 10/Tanah Jawa beserta Muspika, kegiatan pencanangan kampung Pancasila, Danramil menyampaikan  terimakasih telah diberikan kepercayaan serta amanah dari Kodim 0207/Simalungun karena Nagori Marubun Bayu Kecamatan Tanah Jawa dicanangkan menjadi kampung Pancasila. “Semoga Pencanangan kampung Pancasila ini mendapat Ridho dari Allah SWT, agar warga Nagori Marubun Bayu Kecamatan Tanah Jawa dapat mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari ,”terangnya.

Camat Tanah Jawa diwakili Kasi Kessos Ibu Melda dalam kesempatan tersebut menyampaikan  bahwa kegiatan pencanangan kampung pancasila merupakan upaya sebagai penggerak agar masyarakat lebih mengenal sehingga bisa mengamalkan sila-sila Pancasila. “Nilai-nilai luhur dalam Pancasila harus dijalankan dalam kehidupan sehari-hari mulai dari tingkat keluarga hingga ke lingkungan masyarakat sehingga tercipta tatanan kehidupan bermasyarakat yang harmonis,”Ujar Camat.

Sementara itu, Komandan Kodim 0207/Simalungun Letkol Inf Hadrianus Yossy S.B. S.I.Pem., Han.,  dalam amanat yang dibacakan  10/Tanah Jawa Kapten Chb BJ. Tampubolon menyampaikan  terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya pencanangan kampung Pancasila, bahwa kampung Pancasila ini akan dibentuk di seluruh kecamatan di wilayah Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar. Latar belakang dibentuknya kampung Pancasila, kami mengamati dan merasakan telah adanya degradasi moral dan lunturnya jiwa Pancasila dan nasionalisme di kalagan milenial, Masyarakat merasa asing terhadap Pancasila serta nilai-nilai Pancasila sehingga untuk menegakkan dan menerapkan nilai nilai luhur Pancasila, menumbuhkan nilai-nilai toleransi Agama dan sikap gotong royong, untuk itu kami terpangil untuk memperbaikinya, Pancasila harus dijadikan way of life atau sebagai pandangan hidup bangsa yang mengandung makna bahwa semua kehidupan bangsa Indonesia sehari-hari harus sesuai dengan sila-sila dari Pancasila, terang Dandim dalam amanat yang dibacakan Danramil.


 

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved