Breaking News

Pemasangan Umbul-umbul, Bendera Dan Pengecatan Gapura Dilakukan Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun Dan Warga


Simalungun  |  Hasil kesepakatan rapat adalah membentuk Panitia Perayaan HUT RI ke-77 dengan Tema peringatan kali ini adalah “Dari Warga Untuk Warga” karena seluruh biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan berasal dari swadana masyarakat, dalam hal ini seperti yang dilakukan oleh Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Tiga Balata jajaran Kodim 0207/Simalungun Sertu Suprato turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan Gotong royong pembersihan Jalan dan parit bersama Gamot V Bapak Herman Doso Siallagan beserta masyarakat, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Dusun V Parmonangan Nagori Pondok Buluh Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Minggu (14/08/2022).

Adapun agenda menjelang peringatan HUT RI kali ini adalah kerja bakti membersihkan selokan dan tempat-tempat lain yang banyak mengandung sampah, pembuatan gapura, dan pengecatan jalan. Sedangkan lomba-lomba yang akan dipertandingkan adalah : Lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba lari sambal membawa kelereng, tenis meja, dan baca puisi.

Namun yang terasa berbeda dan sedikit unik adalah akan diadakan acara makan kerupuk bersama yang akan diikuti oleh seluruh warga baik anak-anak maupun dewasa. Selain itu akan diadakan “Deklarasi Stop Membuang Sampah Sembarangan” untuk seluruh warga.

Diharapkan dengan adanya kegiatan-kegiatan ini maka masyarakat menyadari tentang pentingnya menjaga rasa persatuan dan kesatuan bangsa, menjaga kebersihan lingkungan, serta memperkokoh rasa rasa kekeluargaan diantara warga.


 

0 Komentar

© Copyright 2022 - SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN