Rabu, 10 Agustus 2022

Pelaksanaan Vaksinasi Ternak Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun

Pelaksanaan Vaksinasi Ternak Didampingi Langsung Personel Jajaran Kodim 0207/Simalungun


Simalungun  |  Sesuai dari Kementerian Pertanian (Kementan) menggulirkan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) bagi hewan ternak di tanah air yang dimulai di Jawa Timur (Jatim). Untuk kebutuhan vaksinasi tersebut pemerintah telah mendatangkan vaksin PMK tahap pertama, pelaksanaan vaksinasi akan diprioritaskan bagi hewan sehat namun berada di wilayah zona merah atau zona tertular PMK.

Dalam hal ini seperti halnya yang dilakukan Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Bangun jajaran Kodim 0207/Simalungun Serda Sismadi Pakpahan turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan monitoring penyuntikan vaksinasi Ternak/Hewan ternak sapi atau Vaksin PMK, kegiatan penyuntikan Vaksin ternak lembu sebanyak 100 ekor milik warga sebagai upaya pencegahan penyakit PMK, kegiatan tersebut yang dilaksanakan bertempat di Nagori Lingga Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun, Selasa (09/08/2022).

Pada pelaksanaan kegiatan monitoring penyuntikan vaksinasi Ternak/Hewan ternak sapi atau Vaksin PMK, kegiatan penyuntikan Vaksin ternak lembu sebanyak 100 ekor milik warga sebagai upaya pencegahan penyakit PMK tersebut turut serta dihadiri oleh, Kanit BinPolmas Ipda P. Sembiring, Kanit Bintibmas Aiptu M. Siregar, Ba Bintibmas  Aiptu R. Nainggolan SH, Kabid Hanpang Pemerintah Kabupaten Simalungun (Bapak Posman Tobing), Wasbidnak Hanpang Pemerintah Kabupaten Simalungun (Bapak Arwan Sembiring), drh Resna Siboro, drh Yessy Sitepu, Tim Vaksinator petugas insiminasi buatan, Staf Camat Gg Malela (Olben Silalahi), Sekdes Nagori Lingga (Bapak Rudi Manurung), Kanit Binmas Polsek Bangun (Ipda S. Panjaitan) dan Bhabinkamtibmas Polsek Bangun (Aiptu Suyud).

Dalam mengantisipasi kebutuhan hewan kurban dalam menghadapi Iduladha yang akan datang, Mentan mengungkapkan bahwa pihaknya telah menyiapkan lebih kurang 1,7 juta hewan ternak dari daerah zona hijau atau yang tidak tertular PMK. Suplai kita dan prosesnya itu dijaga dengan baik oleh karantina, sebelum dia berangkat diperiksa, dia datang di satu tempat harus diperiksa,” pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2019 SULUHPOS.COM | PANDUAN MASA DEPAN | All Right Reserved